Are You a Zetizen?
Show Menu

Masih Libur Sekolah, Yuk Nonton Film Marathon Berdasarkan Genre Favorit!

Nourma Vidya Nourma Vidya 30 Jun 2017
Masih Libur Sekolah, Yuk Nonton Film Marathon Berdasarkan Genre Favorit!

Zetizen.com – Movie marathon emang salah satu cara paling pas buat menghabiskan libur panjang sekolah. Apalagi buat yang nggak mudik atau rumahnya jadi basecamp keluarga saat lebaran. Biar nggak bosan dan suasana kumpul keluarga makin seru, movie marathon aja. Nih, rekomendasi film-film baru untuk movie marathon berdasarkan genre favoritmu.

Live Action and Animation

Kalau sepupumu banyak yang masih kecil, movie marathon genre ini aja

 

Namanya aja momen lebaran, tentu kita bakal bertemu saudara dari berbagai jenis usia. Oleh karena itu, tontonlah film yang "bisa" ditonton oleh semua orang. Sederet film animasi dan live action yang dirilis pada 2017 ini bisa dijadikan pilihan. Bukalah movie marathon-mu dengan The Boss Baby yang bakal bikin kamu sekeluarga geli dengan aksi gemas nan cerdas si bayi. Cocok banget buat "memanaskan" suasana.

Setelah itu, tontonlah film bertema action adventure seperti Smurfs: The Lost Village dan The Lego Batman Movie buat memancing antusiasme penonton. Finally, akhiri ketegangan dengan kisah cinta super sweet dari Belle dan Beast di film live action hits Disney, Beauty and The Beast. Selamat berkumpul bersama keluarga!

Horror and Thriller

Rasanya nggak afdol kalau reuni keluarga tanpa teriak ramai-ramai di kamar 

 

Agenda nonton bareng emang belum lengkap kalau belum diisi keseruan nonton film horor. Biar makin asyik, coba lakukan horror movie marathon ini di malam hari. To start the creepiness, kamu bisa "latihan" dulu dengan menonton film thriller bertema keluarga, Get Out. Melatih jantung harus dari yang ringan-ringan dulu. Setuju?

Next, saatnya memulai shock theraphy dengan menonton aksi hantu berwajah seram dalam The Bye Bye Man. Kisah makhluk yang mengejar-ngejar siapa aja yang menyebut namanya ini dijamin bikin suasana makin tegang. Selesai berkaget-kaget ria, calm down sedikit dengan menonton kisah dua cewek yang terjebak di dalam lautan dikelilingi hiu-hiu ganas. Biar deg-deganmu makin komplit, tutup malam horormu dengan penampakan hantu klasik di film Rings. Hati-hati ya kalau mau tidur!

Fantasy and Sci-Fi

Film fantasi dan luar angkasa emang nggak pernah bikin bosan

 

Awali petualanganmu ke luar angkasa dengan ikut jalan-jalan ke Planet Mars bersama enam astronot di film Life. Usaha mereka membuktikan adanya kehidupan di planet merah dijamin bisa memancing rasa penasaran. Sudah jauh-jauh di luar angkasa, lanjutkan mengikuti aksi kejar-kejaran para astronout dengan alien penghuni planet asing dalam Alien: The Covenant.

Sudah capek? Relaxing dulu deh sambil mengikuti kisah cinta manis antimainstream antara cowok Mars dan gadis bumi dalam The Space Between Us. Buat mengakhiri, film Power Rangers bisa jadi penutup yang sempurna. Iya, kamu dan saudara-saudara pasti hanyut dalam nostalgia masa kecil. Obrolan hangat penuh kenangan pun dijamin bakal berlanjut setelah movie-marathon selesai. Bisa-bisa begadang saking serunya mengobrol nih!

Friendship and Family

Nggak usah menunggu film keluarga di TV, tonton aja film-film keren ini

 

Saat libur lebaran, film-film keluarga sejenis Baby's Day Out atau Home Alone emang jadi andalan. Kalau bosan menonton film itu-itu ajacoba deh tonton kisah keluarga India yang harus beradaptasi dengan kehidupan Amerika di film Growing Up Smith. Perjuangan mereka menyesuaikan gaya hidup ala Amerika dan keinginan buat mempertahankan budaya nggak kalah seru sama film-film keluarga yang selalu ada di TV.

Setelah itu, saatnya menguras air mata nih dengan kisah persahabatan anjing dan manusia. Ya, di film A Dog's Purpose kamu akan dibikin cengeng seperti menonton film fenomenal Hachiko. Tapi, berhubung momen lebaran adalah waktunya bersenang-senang, segera sudahi acara sedih-sedihan dengan menonton perjalanan seru dan kocak keluarga Haffley di sekuel Diary of A Wimpy Kid: The Long Haul.

Romance

Eits, tonton film-film ini bareng sepupu sebaya ya. Biar bisa baper berjamaah!

 

Buat membangun suasana romantis, coba tonton kisah cinta Maddy dan Olly dalam Everything, Everything. Diangkat dari novel best-seller karya Nicola Yoon yang jago meracik kisah cinta manis ala remaja, kebaperan yang ditawarkan is a hundred percents guaranteed. Cerita ringan Everything, Everything ini paling cocok diimbangi film romantis yang sedikit lebih "berat" dan sarat konflik.

Untuk itu, tontonlah film Kanada Bitter Harvest. Film berlatar belakang negara Ukraina di masa perang dunia ini punya kisah romantis berbalut kesedihan dan kekejaman perang yang dijamin bikin mellow. Kalau udah capek dibuat nyesek, akhiri movie-marathon romantismu dengan menonton kisah cinta si ganteng Ryan Gosling dan Rooney Mara dalam Song to Song. Dengan konsep semi-musikal, Song to Song siap menutup kebaperanmu dengan berbagai alunan musik indah. Perfectly romantic kan?

 

| Editor: Ratri Anugrah

RELATED ARTICLES

Please read the following article