Are You a Zetizen?
Show Menu

Mau Sehat Meski Makan Banyak Saat Lebaran? Ikutin Trik Makan Ini

Mau Sehat Meski Makan Banyak Saat Lebaran? Ikutin Trik Makan Ini

Zetizen.com - Lebaran itu identik sama THR, silaturahmi, dan makan! Iya kan, Guys? ditengah suasana lebaran yang masih kental kayak gini, merayakan lebaran sambil bersilaturahmi dan makan besar bareng saudara dan keluarga emang udah jadi tradisi banyak banget orang Indonesia. Nah, karena biasanya makanan lebaran itu nggak ada yang sehat, alias penuh kolesterol dan lemak, ini nih cara mensiasati pola makanmu biar kamu tetap sehat.

Mulai Hari Dengan Minum Teh

Mulai Hari Dengan Minum Teh

Kandungan gula pada teh manis sudah cukup menggugah kesegaranmu (the Odyssey Online)

Sebanyak apapun makanan yang ada di meja, jangan langsung makan sejak bangun tidur, Guys! Kasih dulu ruang di perut mu buat beradaptasi sebelum mulai makan. Caranya? minum aja segelas teh hangat di pagi hari sebelum mulai melakukan kegiatan lain.

Dimulai dengan cemilan

Dimulai dengan cemilan

Makan kue cukup untuk mengganjal perut. Inget cuma mengganjal!!! (blogspot)

Meskipun udah ditawari makan besar, coba deh sedikit tahan dirimu buat nggak langsung kalap dan makan semuanya. Malah, lebih bagsu lagi kalau kamu memilih but menyatantap cemilan-cemilan dan kue-kue lebaran dulu sebelum makan besar. Rasa manis kue-kue ini biasanya bikin selera makan mu sedikit berkurang, dan akhirnya bisa bikin kamu jadi nggak kalap waktu makan. 

Ambil Dagingnya Kurangi Santannya

Ambil Dagingnya Kurangi Santannya

Kurangi santan kalau takut lemak memadat (blogspot)

daging, santan, diet, dan kesehatan itu emang hal-hal yang selalu aja harus bikin kita milih salah satunya. Apalagi waktu ngelihat makanan lebaran yang biasanya penuh daging dan kuah santan. Duh, masa mau nggak ikut makan?

Nah, kalau udah gini, coba aja siasatin cara makanmu. Ambil aja daging yang banyak, plus kuah santan secukupnya. Jadi kamu tetap bisa ngerasain rasa makanannya, tapi nggak perlu khawatir sama lemak dari santannya.

Nafsu Makan Masih Tinggi, Tahan Dengan Kegiatan Lain

Nafsu Makan Masih Tinggi, Tahan Dengan Kegiatan Lain

Berkunjung dengan tetangga bisa mengalihkan rasa nafsu makanmu dnegan hal lain. (blogspot)

Makanan berdaging dan lengkap rempah memang bikin mata nggak bisa berhenti melirik. Tapi sebelum kamu mulai lanjut makan, coba deh tahan dulu nafsu makanmu.

Caranya bisa dengan melakukan aktivitas lain kayak ngobrol, atau mungkin main sama saudara yang lagi berkunjung. Atau kalau nggak ada siapa-siapa, main gadget pun cukup jadi pengalihan selama beberapa saat.

Sudah Tanggung Sama Nafsu, Makan Tanpa Nasi Atau Lontong

Sudah Tanggung Sama Nafsu, Makan Tanpa Nasi Atau Lontong

Nggak usah pakai nasi atau lontong sudah cukup mengiri nafsu makanmu yang kalap (blogspot)

Namanya nafsu makan udah diluar batas sudah pasti sulit ditahan. Apalagi kalau tawaran makan dari tante, om, kakek, nenek dan saudara lain datang nggak berhenti.

Waaah, angkat bendera putih deh sama nafsu makan yang nggak terkendali. Namun menyerah harus tetap elegan dong, cukup ambil lauk tanpa nasi ataupun asupan karbohidrat lainnya. Tujuannya, ya lagi-lagi biar kamu nggak kebanyakan makan.

Editor: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article