Zetizen.com Ruler: Master of the Mask (MBC) dan Fight for My Way (KBS2) bakal berakhir dua minggu lagi. Itu berarti pecinta drama Korea butuh tontonan baru. Tenang! Bulan ini banyak banget drama Korea keren yang worth ditonton. Nam Joo-hyuk jadi lead male actor lagi, Ko Gyung-po akhirnya nggak jadi second lead actor, dan Krsytal Jung is back! Yuk, simak 7 drama Korea rilisan Juli 2017 yang wajib ditonton!

#7 A Person You Could Know

A Person You Could Know
A Person You Could Know (Foto: Twitter)

 

Diproduksi stasiun TV JTBC, kemungkinan besar drama ini kurang disorot. Padahal, ide ceritanya cukup menarik lho. A Person You Could Know ini berkisah tentang cara masyarakat modern melihat orang lain di media sosial. Ide itu ternyata terinspirasi dari feature friend of friend yang biasa kita lihat di Instagram atau Facebook. Karena relatable banget, drama ini patut ditunggu. Apakah pemikiran orang Korea terhadap media sosial sama seperti orang Indonesia?

Rilis 31 Juli, A Person You Could Know dikemas menjadi web drama. Sepuluh episode (masing-masing berdurasi 10 menit) akan ditayangkan secara online. Setelah itu, sepuluh episode tadi dijadikan dua episode dan ditayangkan di TV. Sebagai web drama pertama JTBC, ekspektasi fans Choi Soo-young Girls' Generation dan Lee Won-geun yang dijadikan sebagai lead role cukup tinggi. We hope for the best!

Expected Rating: 7/10

#6 King Loves

Beda dengan Soo-young, Yoona Girl's Generation ini bisa dibilang aktif berakting. Hampir setiap tahun dia bermain drama dan of course selalu ditunggu. Oleh karena itu, King Loves produksi MBC ini jelas wajib ditonton para SONE (sebutan fans Girl's Generation). Apalagi, ini pertama kalinya Yoona bermain dalam drama sejarah, yaitu masa Kerajaan Goryeo.

King Loves bercerita tentang cinta segitiga antara Putera Mahkota Won (Siwan), bodyguard Wang Rin (Hong Jong-hyun), dan Eun San (Yoona) yang seorang anak orang paling kaya di sana. Ide ceritanya emang nggak istimewa. Bagi pecinta historical drama pun Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016) bakal tetap juara.

King Loves
King Loves (Foto: Twitter)

 

Tapi, akting Jong-hyun dan Siwan nggak pernah mengecewakan lho. Siapa tahu drama ini justru bakal hits berkat pesona mereka berdua. Selain itu, writer Song Ji-na juga menulis untuk drama sukses Healer (2014). Mungkin kita bakal disuguhi aski pertarungan apik dan kisah cinta yang nggak too much. Mari kita buktikan 17 Juli nanti!

Expected Rating: 7,5/10

#5 Reunited Worlds

Reunited World (Foto: The Qoo)

 

Masih ingat Yeo Jin-goo yang baru saja bermain dalam drama fantasi Circle produksi tvN? Dia hadir lagi dalam drama fantasy rom-com Reunited World produksi SBS! Eits, bagi yang belum move on dari ending cliffhanger Circle, jangan kecewa ya. Drama ini bukan sekuel Circle. Meski begitu, drama ini wajib ditonton karena merupakan karya sutradara Baek Soo-chan dan writer Lee Hee-myung yang sama-sama pernah menggarap The Girl Who Sees Smells (2015).

Ide cerita Reunited World akan fokus pada kisah cinta antara cowok berusia 18 tahun, Sung Hae-sung (Jin-goo), dengan wanita berusia 31 tahun bernama Jung Jung-won (Lee Yeon-hee). Eits, mereka teman masa kecil lho. Di sinilah bumbu-bumbu fantasi masuk. Apparently, cuma Hae-sung yang nggak menua. Kenapa bisa begitu? Akankah kisah cinta mereka yang terpaut 13 tahun itu bisa bertahan? Reunited World akan tayang pada 19 Juli, menggantikan Suspicious Partner.

Expected Rating: 7,5/10

#4 Strongest Deliveryman

Strongest Deliveryman (Foto: Instarix)

 

Akhirnya Ko Gyung-po jadi lead actor! Padahal, melihat kesuksesan Reply 1988 (2015), sebenarnya Gyung-po sudah pantas jadi pemeran utama. Oleh karena itu, meski sasarannya remaja berusia 20 tahun ke atas, Strongest Deliveryman wajib ditonton oleh pecinta serial drama Korea Reply produksi tvN (dan Chicago Typewriter).

Drama yang akan rilis pada 28 Juli menggantikan The Best Hit ini bercerita tentang seorang pengantar jajangmyun bernama Choi Kang-soo (Gyung-po). Dilahirkan sebagai masyarakat golongan menengah ke bawah, dia berjuang keras sampai sukses. Dalam perjuangannya itu, dia bertemu Chae Soo-bin (Lee Dan-A) yang juga seorang pengantar. Bernasib sama, Soo-bin ini sosok cewek pekerja keras yang ingin sukses dengan jerih payahnya sendiri. Despite their love story, kita bakal termotivasi buat sukses nih!

Expected Rating: 8/10

#3 Criminal Minds

Criminal Minds (Foto: Twitter)

 

You read it right. Drama Korea Criminal Minds ini memang me-remake serial TV Amerika berjudul sama produksi CBS. Oleh karena itu, drama ini jadi semakin menarik. Apalagi, akhir-akhir ini banyak drama Korea crime/thriller yang sukses. Sebut saja Defendant (SBS), Voice (OCN), dan Whisper (SBS). We sure hope drama yang dibintangi Lee Joon-gi ini juga mendulang kesuksesan yang sama.

Nggak jauh beda dengan versi Amerika, Crimal Minds bercerita tentang tim FBI yang terlatih sebagai profiler. Mereka memburu para kriminal kelas atas. And yes, kita bakal disuguhi aksi heroik seperti Two Weeks (2013) lagi! Tapi, semoga saja Criminal Minds versi Korea ini juga menyajikan cute relationships seperti Morgan dan Penelope atau Morgan dan Reid dalam versi aslinya.

Expected Rating: 8,5/10

#2 School 2017

School 2017 (Foto: 싱글리스트)

 

We all have been waiting for THIS! School 2017 semakin ditunggu sejak Kim Se-jeong finalis Produce 101 didapuk sebagai pemain utama. Apakah aktingnya bakal bagus? Apakah drama ini bakal melejitkan namanya di dunia akting? Atau dia malah bakal di-bully? Mari kita buktikan 17 Juli nanti. Yang jelas, serial School produksi KBS nggak pernah mengecewakan.

Kali ini, kita akan diajak mengikuti kehidupan Ra Eun-ho, seorang siswi SMA yang nggak terlalu pintar. Dia bercita-cita menjadi webtoon artist. Sepertinya ide cerita School 2017 bakal lebih simpel dibandingkan School sebelumnya. Sebab, sutradara Park Jin-suk ingin mengusung kisah klasik ala anak sekolah. Bukan kisah selebriti di sekolah atau misteri ala Who are You: School 2015.

Dari segi skill akting, kita nggak boleh berharap banyak. Maklum, sejak dulu drama Korea School dikenal menggandeng raw talents. Entah itu idol, aktor, maupun model, biasanya jadi semakin terkenal setelah membintangi School. Tapi tenang, akting Jang Dong-yoon yang jadi salah satu lead male actor sudah terbukti apik dalam Solomon's Perjury (2016) kok.

Expected Rating: 8,5/10

#1 Bride of the Water God

Bride of the Water God (Foto: 네이버 포스트)

 

Ini nih drama Korea paling ditunggu bulan ini atau mungkin bahkan tahun ini! Setelah Goblin berakhir, deep down inside para pecinta drama Korea berharap tvN akan segera membuat drama penggantinya. And here it is, Bride of the Water GodBanyak sekali alasan kenapa drama ini kemungkinan mendapat rating paling tinggi setelah rilis 3 Juli nanti. Inilah beberapa alasannya:

  1. Diadaptasi dari manhwa (komik Korea) yang sudah terkenal karya Yun Mi-kyung. Dirilis dalam bahasa Korea dan bahasa Inggris, kisah yang diangkat maknyus banget. Unsur horor, misteri, romance, dan fantasi dicampur dengan apik.
  2. Dibintangi aktor favorit semua orang, Nam Joo-hyuk, yang baru saja dihebohkan dengan kisah cinloknya dengan Lee Sung-kyung. Sebelumnya, dia juga sukses membintangi Who Are You: School 2015, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, dan Weightlifting Fairy Kim Bok-joo. So, of course karismanya nggak kurang-kurang.
  3. Bride of the Water God menjadi drama comeback-nya Krystal Jung f(x) setelah vakum akting tiga tahun! Meski aktingnya belum bisa dibilang "wah", Krystal ini berkarisma. Dia pun cantik dan sebagai dewa dalam drama ini, fashion-nya jelas dinanti.
  4. Mayoritas karakternya adalah dewa. Beda dengan GoblinLim Ju-hwan, Krystal, dan Gong Myung BTOB berperan sebagai dewa. Iya, ini kisah cinta para dewa yang berhubungan dengan bumi.

Expected Rating: 9/10

Mana yang paling kamu tunggu?

Sumber: Soompi, AsianWiki, Dramabeans

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!