Are You a Zetizen?
Show Menu

Know More about New Zealand #1: Beasiswa di Selandia Baru

Fahri Syadia Fahri Syadia 03 Jul 2017
Know More about New Zealand #1: Beasiswa di Selandia Baru

 

Zetizen.com We're glad ternyata kalian tertarik mengetahui pendidikan di Selandia Baru. sekolah di luar negeri itu sebenarnya nggak impossible kok asal kita berusaha. Kalau pengen mengicipi belajar di sana, ikut aja Zetizen National Challenge dan menangkan hadiah fun trip ke New Zealand. Yuk, simak dulu pertanyaan terpilih dari Zetizen seputar beasiswa di Selandia Baru berikut ini!

Education New Zealand:

Ada banyak sekali beasiswa yang ditawarkan di New Zealand. Termasuk general scholarship, yang berarti mencakup semua bidang studi yang ditawarkan oleh sekolah/universitas. Ada beasiswa yang mencakup biaya pendidikan saja, ada juga yang juga meng-cover biaya hidup. Untuk daftar lengkapnya, kamu bisa kunjungi https://www.studyinnewzealand.govt.nz/   

Education New Zealand:

Indonesia termasuk salah satu negara dengan jumlah pelajar internasional terbanyak di sini. Bahkan, terdapat sekitar 100 beasiswa yang dapat di-apply oleh pelajar Indonesia. Namun untuk masalah kuotanya, hal itu ditentukan langsung masing-masing penyedia beasiswa.

Education New Zealand:

Beasiswa yang ditawarkan oleh sekolah-sekolah dan universitas-universitas di sini ada bermacam-macam. Tentu saja, ada sebagian beasiswa yang sifatnya jangka pendek saja. Kamu bisa mencarinya langsung di https://www.studyinnewzealand.govt.nz/

Education New Zealand:

Sistem seleksi beasiswa bervariatif tergantung tipe beasiswanya. Jelasnya, sistem seleksi itu diatur oleh kebijakan internal masing-masing sekolah/universitas yang menyediakan beasiswa. Misalnya beasiswa pemerintah New Zealand ASEAN Scholar Awards, yang menyediakan online application, dengan syarat calon pelajar harus memenuhi kriteria yang telah ditentukan dahulu.

Apa pertanyaanmu sudah terjawab? Kalau belum, kamu masih bisa menanyakan seputar New Zealand yang akan dijawab langsung oleh tim Education New Zealand (ENZ). Tapi, topik untuk minggu ini adalah sekolah dan universitas terbaik di New Zealand. Sudah kepikiran mau bertanya apa? Langsung deh tulis di kolom komentar! 

P.S. Buat yang belum tahu apa itu Know More about New Zealand, baca di sini.

RELATED ARTICLES

Please read the following article