"Nyeremin sih, Tapi Nagih!"-

 

Zetizen.com – For some reason, nonton film-film horor berbalut drama emang suka bikin nagih. Nggak cuma memacu adrenalin, scene drama yang muncul juga bikin kita jadi hanyut dan ngerasa filmnya relatable banget. Meski.. *ehem itu berarti juga bisa bikin rasa horror nya jadi terasa real banget juga sih...

Anyway, kalau kamu lagi pengen dibuat deg-degan sekaligus baper di saat bersamaan, berarti kamu harus banget coba nonton 6 judul film berikut ini.

 

Kira-kira, dunia supernatural itu nyata nggak ya? (Foto : Collider)

Red Lights (2012)

Film ini cocok banget buat kamu yang masih sering skeptis sama keberadaan dunia supranatural. Soalnya, film garapan sutradara Spanyol Rodrigo Cortes ini emang menceritakan kisah dua orang investigator supernatural bernama Dr. Margaret Matheson dan Tom Buckley yang selalu skeptis sama hal-hal berbau supernatural.

Sikap mereka itu disebabkan karena sebagai akademisi, mereka udah banyak banget membongkar praktik-pratik paranormal, mind-readers, sampai pemburu hantu palsu. 

Tapi, keadaan berubah saat dua orang ini bertemu seorang cenayang legendaris yang udah lama hilang, Simon Silver. Berniat membongkar kepalsuan seperti biasanya, Tom dan Margaret malah dihadapkan pada situasi nggak terduga. Makin mereka berusaha mencari kepalsuan Simon, rasa skeptis mereka pada dunia supernatural juga makin ikutan goyah. Hmm, siap-siap dibuat tegang, penasaran, sampai terkesima deh sama jalan cerita penuh misteri dan drama yang ditawarkan film ini. Jadi, sebenarnya dunia supernatural itu beneran ada nggak ya.

 

Siapa bilang film zombie nggak bisa bikin baper? (Foto : Youtube)

Warm Bodies (2013)

Kalau kamu berfikir film bertema zombie cuma melulu diisi ketegangan dan kengerian, maka kayaknya kamu harus nonton film ini.

Mengangkat tema ‘mainstream’ wabah zombie, Warm Bodies justru menawarkan jalan cerita berbalut drama yang bisa bikin baper. Iya, mulai dari kisah manisnya persahabatan, serunya petualangan, sampai romantisnya percintaan lengkap ada di film ini. Nah loh?

Film Amerika yang dibintangi Nicholas Hoult dan Teresa Palmer ini, menceritakan kisah seorang cewek manusia bernama Julie dan zombie bernama R. Keduanya sama-sama hidup di kota yang terinfeksi wabah zombie. Tapi, bukannya memangsa, R justru punya insting buat selalu melindungi Julie. Kisah hubungan antimainstream antara manusia dan zombie, ditambah konflik perjuangan mereka buat mempersatukan kaum manusia dan zombie, dijamin bisa bikin kamu ikutan baper dan terkocok emosi. Apalagi zombie-nya seganteng Nicholas Hoult. Hihi!

 

Kamu bakal merasakan sensasi bebagai emosi cuma dalam waktu tujuh menitan aja (Foto : Shortoftheweek)

Cargo (2013)

Kalau kamu butuh cerita horror-thriller yang sekaligus bisa membuatmu mewek terharu, maka film Cargo bisa jadi pilihan tepat. Masih mengambil ide cerita serangan zombie, film garapan sutradara Yolanda Ramke dan Ben Howling ini dijamin punya jalan cerita yang siap membuat kamu tegang, ketakutan, sekaligus terharu biru. 

Film ini menceritakan kisah perjuangan seorang ayah yang harus berjuang melindungi dirinya sendiri dan anaknya yang masih bayi dari serangan zombie. Meski singkat, film yang pernah masuk nominasi festival film pendek kenamaan dunia, Tropfest 2013 ini, bakal membuatmu paham betapa sweet dan berharganya cinta seorang ayah. Oh ya, film ini juga bakal dibuat dalam versi panjang Hollywood-nya loh.

 

 

 

Mau nonton film horor tapi bisa membuat tertawa? Coba aja nonton Pee Mak (Foto : Youtube)

Pee Mak (2013)

Kali ini, film horor berbalut drama yang siap memainkan emosimu datang dari negeri Thailand. Dibintangi aktor super populer Mario Maurer dan Mai Davika Hoorne, Pee Mak menawarkan cerita horor yang completely antimainstream! Bayangin aja, kamu bakal dibuat tertawa terbahak-bahak, terharu sedih, sampai baper romantis dengan nonton film ini. Tapi, unsur horor yang bisa memberi sensasi kaget bahkan sampai membuatmu tutup mata ngeri, juga tetap jadi suguhan yang siap memacu adrenalin. Komplet dan ‘nano-nano’ banget, kan?

Pee Mak menceritakan kisah cowok bernama Mak (Mario), yang kembali ke desa setelah pulang berperang. Dia super excited bisa bertemu lagi dengan istri cantiknya Nak (Davika), yang udah menunggu di rumah bersama bayi mereka. Tapi siapa sangka, rumor justru beredar kalau Nak sebenarnya udah meninggal. Waduh, benar nggak ya rumor ini? Terus yang menyambut Mak di rumah selama ini siapa dong? Buruan deh cari tahu kelanjutannya yang siap bikin kamu tertawa, baper, sampe merinding disko!

 

 

Horor dibalut kisah drama ala Korea? Siap-siap aja dibikin baper! (Foto : Twitter)

Hello Ghost (2010)

Ngomongin tentang drama, Korea jelas jadi salah satu jagonya. Kerennya nih, nggak cuma dibalut dalam kisah romance biasa, kisah drama ala Korea ternyata juga bisa loh diracik dalam balutan film ber-genre horor. Salah satunya, bisa ditemukan di film berjudul Hello Ghost ini. Layaknya cerita ala Korea, film ini punya kisah horor tapi siap mengocok emosi.

Menonton film ini, kamu bakal diajak menyaksikan kisah seorang cowok pengangguran bernama Sang Man. Saking depresinya, dia berniat melakukan aksi bunuh diri. Tapi bukannya meninggal, bangun-bangun Sang Man malah bisa melihat dan diikuti oleh empat hantu. Waduh, kira-kira siapa ya hantu-hantu ini? Dengan kualitas drama Korea yang nggak perlu diragukan, kelanjutan film ini bisa dijamin nggak bakal mengecewakan!

 

Nah, udeh deh, cuss! nonton semuanya weekend ini!

Editor: Bogiva

Share
Create Your Own Article!