(allkpop/descendants of the sun)

Zetizen.com – Dibanding drama lain yang punya tema serupa, Descendants of the Sun bisa dibilang semacam Anomali. Gimana enggak, disaat drama serupa lainnya punya popularitas yang tergolong biasa aja, drama yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini ratingnya justru terus meroket. Well, kira kira apa sih kelebihan drama satu ini dibanding para rivalnya? (dhs/giv)

 

Rating Tinggi Sejak Tiga Episode Pertama

Sejak awal promosi hingga penayangan perdana, Descendants of the Sun telah berhasil mengalahkan rating drama lain dengan tanggal peluncuran sama. Ratingnya saat itu mencapai 14%. Bahkan, pada episode ketiganya, rating drama ini melejit dua kali lipat hingga 30%. Berbeda jauh dengan drama lain berjudul “Yong Pal” yang juga menceritakan tentang kisah seorang dokter. Rating drama tersebut justru sempat turun beberapa kali.

 

Ciptakan Lokasi Syuting Sendiri

Untuk mendapatkan latar cerita yang eksotis, tim produksi menggabungkan berbagai latar cerita di berbagai lokasi termasuk salahs atu lokasi eksotis di Yunani. Bahkan, beberapa scene juga mendapat sentuhan CGI (Computer Generated Imagery) yang menghabiskan dana hingga 20 juta dolar. Sangat berbeda jika dibandingkan drama serupa berjudul “SPY” pada tahun lalu yang hanya memanfaatkan lokasi di satu negara.

 

Menghabiskan Total Biaya Fantastis

Meski bukan merupakan film layar lebar, pembuatan drama ini menghabiskan biaya hingga 140 miliar rupiah. 65 persen dari dana dihabiskan untuk membuat kota Urk yang diceritakan rusak karena peperangan. Jika dihitung per episode, “Descendants Of The Sun” berharga 8,7 miliar rupiah. Angka yang terbilang cukup besar jika dibandingkan dengan serial drama serupa dengan jumlah episode sama yang rata-rata hanya memerlukan biaya produksi sekitar 3,8 miliar rupiah.

 

Manfaatkan Panorama Negara Lain

Selain di Korea, proses syuting drama Descendant of The Sun juga dilakukan di Yunani. Pengambilan gambar di Yunani tersebut memakan waktu selama satu bulan yakni sejak 28 September  hingga 28 Oktober 2015. Meski beberapa drama lain seperti The Heirs dan Doctor Stranger juga melakukan syuting di luar negeri, namun Descendants of the Sun berhasil membuat penonton tidak menyadari adanya perbedaan lokasi syuting.

 

Come Back-nya Song Joong Ki

Selai factor teknis dan “usaha banget” nya kru produksi, kembalinya Soong Joong Ki ke industri hiburan setelah harus vakum karena menjalani wamil selama 2 tahun pun diduga jadi salah satu faktor kesuksesan drama ini. Bahkan Song Joong Ki juga rela berolahraga rutin demi mendapat bentuk tubuh ideal. Comebacknya Song Joong Ki ini berbading terbalik dari comebacknya Hyun Bin di serial drama “Hyde, Jekyll, Me” pada tahun lalu yang justru membuat drama tersebut gagal dengan rating tersendah. Padahal kehadiran Hyun Bin di industri hiburan sama dinantikannya seperti Song Joong Ki.

Share
Create Your Own Article!