Are You a Zetizen?
Show Menu

Know More about New Zealand #2: Sekolah dan Universitas Terbaik di Selandia Baru

Fahri Syadia Fahri Syadia 10 Jul 2017
Know More about New Zealand #2: Sekolah dan Universitas Terbaik di Selandia Baru

Zetizen.com - Know More about New Zealand yang hadir tiap Senin kembali lagi nih, guys. Seperti minggu lalu, kamu bisa menanyakan apa saja seputar New Zealand sesuai topik yang berubah tiap minggu. Topik minggu ini adalah sekolah dan universitas terbaik di New Zealand. Simak yuk obrolan Zetizen dengan Education New Zealand!

 

Education New Zealand:

New Zealand memiliki 8 universitas, semuanya masuk ke dalam 3% terbaik dunia. Tujuh diantaranya bahkan masuk dalam Top 100 Times Higher Education Asia-Pacific Univerisies. Sedangkan jurusan-jurusan yang punya kualitas tinggi juga bervariasi, utamanya seperti misalnya Program Kedokteran Gigi di University of Otago yang menduduki ranking 12 dunia, atau Program Kedokteran Hewan di Massey University yang berperingkat 25 dunia.

Education New Zealand:

Hari normal di sekolah rata-rata berlangsung selama 7 jam. Sedangkan di universitas, durasinya lebih fleksibel karena siswa bisa menyesuaikan dengan kemampuan dan gaya belajar yang disukainya. Yang jelas, sekolah dan universitas di New Zealand lebih mengalokasikan waktu untuk praktik langsung. Ini membantu siswa untuk dapat pengalaman yang lebih nyata. 

Education New Zealand:

Tentu saja, fasilitas-fasilitas seperti kafetaria, taman, dan fasilitas olahraga sangat dipehartikan dan mudah diakses. Bahkan universitas di sini juga punya banyak fasilitas yang amat berguna buat pelajar internasional, seperti International Student Affair Department. Menurut survey International Student Barometer 2015, hingga 94 persen pelajar internasional di New Zealand mengaku puas! 

Education New Zealand:

New Zealand menawarkan pendidikan tinggi yang berkualitas dalam berbagai bidang - mulai dari humaniora, bisnis, sains, teknologi, dan perhotelan. Namun kami juga memiliki sejumlah program studi yang cerdik dan menjanjikan secara profesional. Seperti Cyber Security, Adventure Tourism, Fashion Design, hingga Teknologi Pangan.

 

Ingin pertanyaanmu terjawab seperti teman-teman di atas? Kamu juga bisa ikutan program ini kok. Untuk minggu depan, kita akan membahas lebih detail tentang “Program-program studi unik di New Zealand”.

Kamu tertarik melanjutkan pendidikan di New Zealand? Ingin tahu tentang jurusan-jurusan unik di sana yang nggak ada di Indonesia? Yuk tanyakan aja lewat kolom komentar di bawah ini!

RELATED ARTICLES

Please read the following article