Are You a Zetizen?
Show Menu

Idol School, Program Survival Baru Mnet Pengganti Produce 101

Farahiyah Inarah Farahiyah Inarah 08 Jul 2017
Idol School, Program Survival Baru Mnet Pengganti Produce 101

 

Zetizen.com – Setelah mendebutkan dua grup, I.O.I dan Wanna One dari Produce 101, Mnet membuat program survival baru, yaitu Idol School. Mulai tayang 13 Juli 2017, Idol School mengusung konsep akademi. Seseru apa sih? Ini beberapa fakta yang harus kamu tahu tentang Idol School.

Beda Konsep dengan Produce 101

Konsep survival Produce 101 terjadi di antara 101 trainee. Sedangkan konsep Idol School dibuat seperti akademi atau sekolah. Selain itu, jumlah trainee Idol School lebih sedikit! Sebanyak 41 trainee akan diberi kurikulum untuk menjadi idol dalam 11 minggu. Oleh karena itu, kita bisa melihat para trainee menjalani kehidupannya di sekolah sebelum best of the best dari mereka didebutkan.

Trainee Idol School (Foto: Onehallyu)

Guru dan Kepala Sekolah Kece

Di sekolah pasti ada kepala sekolah dan guru-guru yang mengajar. Nah, sama dengan Idol School, para trainee juga akan diajar guru-guru kece dan bertalenta di bidangnya! Sebut saja Heechul super junior dan SM Vocal Trainer Jang Jin Young sebagai guru vokal. Ada juga Park Jun-hee, koreografer girl group GFriend untuk kelas dance.

Kim Hee-chul Super Junior
Kim Hee-chul Super Junior (Foto: kpop Chart)

Kontroversi Trainee dari Agensi Besar

Hal lain yang bikin Idol School beda dari Produce 101 adalah para trainee nggak boleh di bawah naungan agensi. Tapi, ternyata ada trainee dari tiga agensi besar yang akan bergabung! Ada Seo He-rin dari SM Entertainment, Natty dari JYP Entertainment, dan former trainee YG Entertainment Lee Seo-yeon yang dulu diperkirakan debut dengan BLACKPINK.

Seo He-rin Idol School

Seo He-rin (SM Entertainment), Natty (JYP Entertainment), dan Lee Chae-young

Selain itu, ada juga trainee yang dirumorkan punya kepribadian nggak baik. Dia adalah yaitu Lee Chae-young. Menurut rumor, dulu dia suka mem-bully di sekolah. Waduh.

Nah, terlepas dari semua kontroversi, Idol School tetap jadi salah satu program survival yang sangat ditunggu. Sebab, Idol School akan mendebutkan trainee yang punya idol feels dan visual yang bagus. Sudah siap melihat siapa aja yang bakal debut sebagai idol sesungguhnya?
 
 
Source: AllKpop | Editor: Ratri Anugrah

RELATED ARTICLES

Please read the following article