Zetizen.com – Menjadi public figure dunia emang merupakan hal yang luar biasa. Dari peningkatan fans hingga bergelimang tawaran maupun harta membuat para pesohor ini pastinya hidup mapan dan bahagia. Eh tapi, tau nggak kalau ternyata ada banyak orang sukses yang punya masa lalu menyedihkan? Misalnya 4 orang ini.

 

foto:freshwallpaper

Keanu Reeves

Cowok yang namanya melambung berkat peran Neo di the Matrix ini emang udah menjelma jadi salah satu artis Hollywood paling terkenal di dunia. Apalagi setelah sukses memerankan karakter John Wick di film John Wick (2014)  dan John Wick 2 (2017), pendapatan artis satu ini jelas nggak main-main.

Uniknya, dengan semua pencapaiannya itu, Keanu Reeves ternyata sangat low profile. Bahkan, ia masih menggunakan kereta bawah tanah untuk berpergian kemana-mana. Setelah diselidiki, kebiasaannya itu ternyata berkaitan erat dengan pengalaman masa lalunya yang menyedihkan.

Ketika ia masih berusia 3 tahun, ayah dari Keanu meninggalkan keluarganya tanpa alasan yang jelas. Setelah kedua orang tuanya akhirnya bercerai, Reeves harus berpindah dari kota ke kota yang menyebabkan dirinya mengalami dyslexia. Tentu problem ini sangat mengganggunya saat berpindah dari sekolah satu ke sekolah lain.

Belum selesai dengan itu, ketika sudah dewasa, Keanu dikelilingi dengan kematian. Mulai dari meninggalnya sahabatnya yaitu River Phoenix di tahun 1993. Bayinya yang masih didalam kandungan istrinya hingga istrinya sendiri yang meninggal karena kecelakaan di tahun 2000.

Dibalik itu semua, ia tetap berusaha bangkit hingga mendapatkan kesuksesan pertamanya di film Matrix (1999). Meski bergelimang harta hal ini tidak membuatnya menjadi pribadi yang sombong. 70% dari bayaran film tersebut disumbangkan ke berbagai lembaga donasi. Hingga sekarang, Reeves juga aktif di berbagai lembaga sosial di Amerika

 

 

foto: Youtube

Lionel Messi

Nggak hanya para fans berat sepakbola, kebanyakan orang biasa pun pasti pernah mendengar nama atlet satu ini. Iya, sebagai salah satu pemain sepak bola profesional paling sukses sejagat, Lionel Messi ternyata punya masa kecil yang sangat menyedihkan. Percaya nggak percaya, Lionel Messi pernah divonis mengidap kelainan hormon yang membuat dirinya tidak bisa berkembang seperti anak pada usianya.

Di usia ke 11, Messi mulai melakukan treatment untuk menormalkan hormonnya. Bahkan, setiap malam, Messi kecil selalu melakukan pengobatan tusuk jarum yang cukup menyakitkan. Belum lagi, Messi sering mengalami bullying karena berbeda dari teman seusianya.

Namun, meski begitu, ia tetap suka dengan sepak bola. Puncaknya, di usia 13, ia dilirik oleh Barcelona karena skillnya yang sangat memukau. Hal ini dikarenakan Messi mencetak 30 gol dengan kakinya sendiri. Padahal saat itu, ia sebagai pemain cadangan bertubuh sangat mungil dengan tim yang tertinggal 2-0 hingga menit ke 60.

 

foto: thebitelife

Oprah Winfrey

Melihat gimana sosok karismatik satu ini bercakap-cakap di depan jutaan penggemarnya, pasti banyak yang mengira kalau Oprah Winfrey berasal dari keluarga dan kehidupan yang baik. Padahal, Oprah memiliki banyak cerita kelam semasa hidupnya dulu. Pembawa acara Oprah Winfrey Show ini udah menelan pil pahit kehidupan sejak usia ke 9 tahun.

Oprah diperkosa oleh orang yang tak dikenal dengan iming-iming memberi es krim. Kejadian ini tak hanya terjadi sekali. Sejak kejadian tersebut, ia kerap mengalami kekerasan sexual hingga usia 14 tahun. Bahkan kejadian tersebut sampai membuatnya hamil dan diusir oleh orangtuanya dari rumah.

Setelah kejadian tersebut, Ia pergi ke rumah ayahnya. Hanya berselang beberapa saat setelah kepindahannya, bayi yang di kandung Oprah  akhirnya meninggal setelah dilahirkan. Dengan bantuan dan motivasi Ayahnya, ia pun dibimbing untuk bangkit dan meniti karir yang lebih baik. Meski berulang kali gagal, usahanya akhirnya terbayar setelah ia memiliki Oprah Winfrey Show.

 

foto: Telegraph

J.K. Rowling

Dikenal lewat serial novel Harry Potter karyanya yang mendunia, siapa sangka J.K. Rowling ternyata mengalami beberapa kali depresi berat. Dan bahkan sampai ingin bunuh diri loh!

Di bangku perkuliahan, J.K. Rowling harus menerima kenyataan di keluarkan dari perkuliahan, hanya berselang beberapa tahun, ia kehilangan ibunya karena mengidap penyakit. Keadaannya sempat membaik setelah menikah di usia 27 tahun. Namun, hal ini tidak bertahan lama. Suaminya ternyata seorang yang sangat ringan tangan. selain mengalami tekanan fisik, ia juga digugat cerai oleh suaminya. Padahal, anaknya baru saja lahir.

Karena depresi berat, Ia berfikiran mengakhiri hidupnya di usia 30 tahun. Namun, setelah merenung, ia berpikir bahwa ia bisa menjadi lebih baik dengan bakat yang dimiliki. Yaitu menulis. Setahun setelah keinginannya untuk bunuh diri, ia menerbitkan sebuah buku pertamanya yaitu  Harry Potter and the Philosopher's Stone. Semenjak itu lah, karirnya terus memuncak hingga sekarang.

 

Editor: Bogiva

 

 

 

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!