Are You a Zetizen?
Show Menu

DMILLERS RACING TEAM, Rajai Sirkuit dengan Rakit Motor Cepat

Narendra Mg Narendra Mg 18 Jan 2023
DMILLERS RACING TEAM, Rajai Sirkuit dengan  Rakit Motor Cepat

Zetizen-Apa yang terlintas di pikiranmu ketika mendengar kata drag race. Balap liar dan nggak keren? Eits, jangan salah. Karena salah satu tim drag race asal Surabaya, yakni Dmillers racing Team, membuktikan bahwa drag race bisa jadi salah satu olahraga yang membanggakan. Yuk, intip kegiatan mereka!

”Sejauh ini drag race diibaratkan dengan mainan anak bandel yang suka balapan. Justru kami di sini merupakan komunitas balapan secara legal di dalam sirkuit,” ujar Gunawan, owner Dmillers racing Team yang juga merupakan kolektor motorbike. Komunitas itu bebas diikuti dragster mana pun. Sebab, tujuan Dmillers racing Team adalah lebih menggairahkan panggung drag race Indonesia agar para pemainnya terus mengalami regenerasi dan tidak stagnan.

Kegiatan rutin yang diadakan komunitas tersebut adalah berlatih bersama dengan komunitas drag lain yang dilakukan setiap 5 kali dalam setahun. Untuk koleksinya, Dmillers racing Team memiliki total 12 motor dan turun di semua kelas, mulai 250 cc, 600 cc, 1.000 cc, hingga FFA. Selain memajukan drag race Indonesia, salah satu visi dan misi utama dari Dmillers racing Team adalah bisa tampil dan bertanding di kelas dunia.

Saat ini Dmillers racing Team mempersiapkan diri untuk mengikuti dan memenangkan drag nasional. ”Kami memiliki target untuk 201 meter bisa dioptimalkan hanya dengan 5 detik dan untuk 402 meter bisa dicapai dengan target 8 detik,” ucap Gunawan. Salah satu upaya untuk merajai sirkuit ini adalah dengan cara merakit performa motor milik Dmillers racing Team agar bisa jadi salah satu yang tercepat. Nggak tanggung-tanggung, beberapa part-nya pun khusus didatangkan dari USA. Keren banget!

Salah satu ajang bergengsi yang tahun ini Dmillers racing Team dapatkan adalah menjadi juara 2 dan 3 dalam ajang IDW Festival 2020 yang diselenggarakan di Jogjakarta Februari lalu. Nggak hanya itu, pada Agustus lalu, Dmillers racing Team pun resmi menggandeng Sultan Herex Qbot sebagai salah satu rider andalannya. Bergabungnya Sultan Herex membuktikan bahwa Dmillers racing Team serius dan tidak main-main dalam membentuk komunitas yang diharapkan menjadi Megateam tersebut.

”Selaku owner, aku memulai komunitas ini sebagai wadah tempatku mengekspresikan hobi. Namun, selain fokus di drag race, ke depannya kami akan meluncurkan spare part motor dan mobil dengan merek DRT. Coming soon,” tutup Gunawan. Dengan usaha dan impian yang besar, yuk dukung dunia drag race Indonesia menjadi salah satu olahraga yang bisa membanggakan. (c12/lia)

RELATED ARTICLES

Please read the following article