Are You a Zetizen?
Show Menu

Saat Mood sedang Buruk, 4 Hal Berikut bisa Bantu Kamu Kembali Semangat

Zetizen Zetizen 01 Oct 2016
Saat Mood sedang Buruk, 4 Hal Berikut bisa Bantu Kamu Kembali Semangat

Zetizen.com – Yang namanya menjalani rutinitas itu pasti ada up and down nya. Nggak jarang, ada hari hari tertentu dimana kamu bakal ngerasa super capek, mager dan nggak mood buat ngapa-ngapain. Kalau perasaan kayak gitu datang pas hari libur sih nggakpapa. Yang gawat kalau kamu justru super suntuk saat deadline lagi banyak banyaknya.

Well, karena menyelipkan jadwal liburan ditengah padatnya jadwal itu susah, saat Mood mu lagi berantakan, coba aja lakukan hal hal berikut buat mengembalikan moodmu. (livestrong/carwash/livehappy/dailymail/fhr/giv)

 

jogging (foto: squashkills)

 

Jogging

Tahukah kamu, selain menyehatkan, jogging, terutama di pagi hari bisa jadi penyelamat Mood kamu selama sehari penuh. Bukan, bukan karena waktu jogging kamu ketemu tetanggamu yang kece itu. Tapi karena jogging menstimulasi hormon endorphin. 

FYI, hormon satu ini adalah zat yang bikin kamu bisa merasa rilex, segar sekaligus mengikis stress. Efeknya, Mood kamu pun akan membaik dan bikin kamu jadi lebih siap menghadapi hari. Bahkan, penelitian bilang peningkatan mood karena endorphin ini jauh lebih signifikan dibanding pemakaian narkotika kayak morfin atau opium loh!

 

bermain dengan binatang paliharaan (foto: catfurinmycoffee)

Bermain sama Hewan Peliharaan

Kalau kamu termasuk orang yang gampang stress dan moody, coba deh ambil satu binatang peliharaan. Soalnya, menurut penelitian University of Miami, interaksi sama hewan peliharaan itu bikin Mood pemiliknya happy loh!

“Pemilik hewan peliharaan cenderung lebih fit, nggak merasa sendirian, lebih tenang, dan lebih kalem daripada yang nggak memelihara hewan.” kata Prof. Allen McConnell sebagaimana dilansir Live Happy.

Jadi coba aja pelihara kucing, anjing, atau binatang lainnya dan ajak mereka bermain atau jalan jalan selama beberapa menit setiap harinya. Hal itu bisa bikin Mood kamu berangsur-angsur membaik.

 

Mencuci mobil (foto: automart)

Mencuci Kendaraan

Siapa sangka, mandiin kendaraan kesayangan itu juga bisa jadi moodbooster yang cukup efektif loh. Perusahaan cuci mobil asal Inggris, IMO Car Wash pernah bikin survey yang menunjukan kalau 85% orang merasa moodnya membaik setelah mencuci mobil.

Well, secara naluri, manusia ternyata memang senang bermain air. Misalnya lewat kegiatan yang melibatkan air kayak mandi atau berkebun. Nah, mencuci kendaraan yang kelihatannya juga kayak main main air ternyata juga bisa mempengaruhi mood. Terlebih, kendaraan yang jadi lebih bersih dan mengilap pastinya juga lebih enak dilihat.

“Kendaraan kita adalah tempat personal kita. Bagaimana kondisi kendaraan kita, bakal tercermin juga pada perasaan kita.” tutur Dr. Sandra Wheatley kepada Carwash.

 

Selfie (foto: medicaldaily)

Selfie

Meski banyak hal yang juga bikin selfie ini annoying dan berdampak negatif, tanpa disadari, memfoto diri sendiri itu ternyata bisa memperbaiki Mood seseorang loh. Hal ini sesuai sama hasil riset yang dilakukan University of California.

“Riset kami menunjukkan kalau selfie bisa menyalurkan senyuman dan kegembiraan via smartphone dengan sharing ke sesama pengguna, sehingga terbangun aura positif yang meliputi diri sendiri, serta karena membuat orang lain senang pula.” kata Yu Chen dari University of California kepada Dailymail.

 

Nah, jadi buat kamu yang suka badmood dan gampang stress, nggak ada salahnya kok mencoba salah satu atau justru semua step diatas.

RELATED ARTICLES

Please read the following article