Are You a Zetizen?
Show Menu

Film Independence Day jadi Nyata, Amerika Bakal Lumpuh Menjelang 4 Juli

Zetizen Zetizen 03 Jul 2016
Film Independence Day jadi Nyata, Amerika Bakal Lumpuh Menjelang 4 Juli

 

Zetizen.com – Sekuel film Independence Day (1996) masih tayang di bioskop. Film berjudul Independence Day: Resurgence itu bercerita tentang dunia yang hancur karena serangan alien pada Hari Kemerdekaan Amerika Serikat (AS), yaitu 4 Juli. Ironisnya, seperti dalam film, pada 4 Juli 2016 AS bakal lumpuh beneran. Kok bisa sih?

 

Serangan Tornado

Yang jelas, lumpuhnya AS tahun ini bukan karena serangan alien ya. AS lumpuh karena hujan badai disertai tornado yang terjadi dimana-mana sejak Jumat malam (2/7). Kejadian itu diprediksi akan terjadi hingga Senin, 4 Juli.

 

AS memang langganan tornado, guys. Di daerah rawan tornado, seperti Kansas, Texas, dan Oklahama, semua rumah wajib memiliki basement buat berlindung saat tiba-tiba tornado menyerang.

 

Sayangnya, tornado kali ini berpotensi terjadi di wilayah penuh gedung pencakar langit. Yaitu New York, New Jersey, Massachuset, dan Pennsylvania. Wah, gimana jadinya ya kalau tornadonya beneran menghantam gedung pencakar langit?

 

3.000 Penerbangan Ditunda

Hujan badai bertornado itu tentu berdampak ke transportasi penerbangan AS. Nggak tanggung-tanggung, 3.000 penerbangan, baik dalam negeri maupun luar negeri, terpaksa dibatalkan atau ditunda karena kondisi cuaca yang nggak aman.

 

“Tentu saja cuaca buruk ini mengancam. Badai itu bisa berupa tornado, petir, serta hujan es,” kata Tom Kines, meteorologis senior Amerika Serikat.

 

Peringatan pun sudah disebarluaskan agar masyarakat nggak bepergian di New York dan sekitarnya selama weekend ini. Akibat ancaman tornado itu, diperkirakan 43 juta orang mengurungkan niatnya bepergian dalam wilayah AS.

 

Selain itu, para penduduk juga dihimbau buat saling menjaga satu sama lain, termasuk tetangga lansia dan penyandang cacat. So sweet ya? Menyalakan generator buat jaga-jaga saat listrik mati juga dianjurkan.

 

Habis Gelap Terbitlah Terang

Seperti judul buku R.A. Kartini, pepatah ‘‘habis gelap terbitlah terang’’ bakal berlaku buat AS setelah rangkaian badai ini. Sebab, para ahli memprediksi langit akan menjadi sangat nyaman dan hangat pasca badai.

 

Setelah badai pergi pada Senin (4/7), suhu udara akan berkisar 80 derajat Fahrenheit. Perfect buat aktivitas outdoor,” imbuh Kines.

 

80 derajat Fahrenheit itu 26 derajat Celcius. Nggak panas-panas banget, nggak dingin-dingin banget. Pas. Semoga masyarakat AS bisa merayakan hari kemerdekaannya di langit cerah yang hangat dan penuh kembang api.

 

foto: dailymail

 

(nydailynews/dailymail/azfamily/fhr/rat)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article