Are You a Zetizen?
Show Menu

Ternyata Hewan Juga Bisa Berjerawat!

Zetizen Zetizen 06 Jul 2016
Ternyata Hewan Juga Bisa Berjerawat!

Zetizen.com - Mungkin selama ini kalian ngerasa cuma manusia yang pusing soal jerawat. Well, ternyata beberapa mamalia lain diketahui juga bisa berjerawat loh. Jerawat menyerang kelenjar sebaceous yang menghasilkan minyak, sehingga tiap mamalia yang mempunyai pori-pori dan kelenjar minyak juga bisa kena. Berikut hewan yang bisa berjerawat!  (petmd/slate/aw/sam)

Ilustrated by Rama Zetizen Team

 

1. Kucing

Feline acne adalah kondisi kelainan kulit yang menyerupai jerawat yang menyarang kucing. Bahayanya, hampir semua ras kucing bisa terserang penyakit tersebut. Meskipun ras yang nggak mempunyai bulu seperti Sphinx lebih rentan untuk terserang feline acne ini. jerawat bisa timbul pada kucing karena stress, alergi maupun kebersihannya yang kurang diperhatikan.

2. Anjing

Hewan yang sering disebut Man’s Bestfriend ini juga bisa terserang jerawat loh, guys. Lucunya, jerawat pada anjing muncul pada saat usia remaja yakni lima sampai delapan bulan. Umur segitu anjing bisa dibilang puber kayak manusia ya. Ras anjing yang berbulu pendek seperti Boxer,Bulldog dan Rottweilers lebih mudah untuk terserang jerawat daripada ras anjing lainnya.

3. Kuda

Berbeda dengan dua hewan lainnya nih, meskipun jerawat juga menyerang kuda namun penyebabnya masih belum diketahui, nggak kayak dua hewan sebelumnya. jerawat pada kuda biasanya muncul di daerah punggung tempat meletakkan sadel. Reaksi alergi yang timbul pada kulit kuda akibat berkontak dengan kulit sadel kemungkinan penyebab jerawat pada kuda.

RELATED ARTICLES

Please read the following article