Are You a Zetizen?
Show Menu

Ini Beberapa Hal Positif Yang Bisa Kamu Lakuin Saat Setelah Unas

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 20 Apr 2017
Ini Beberapa Hal Positif Yang Bisa Kamu Lakuin Saat Setelah Unas

Zetizen.com – buat siswa kelas 3, setelah unas bisa menjadi hal yang paling membosankan seumur hidup. Gimana nggak, dalam waktu 3 bulan lebih, mereka bakal nganggur karena nggak ada kegiatan. Biar nganggurmu berfaedah, kali ini Zetizen bakal kasih kamu inspirasi hal positif yang bisa bikin kamu dapat banyak pahala. Siapa tahu nih, kamu juga berkesempatan ke luar negeri bareng Zetizen lewat Zetizen National Challange di tahun ini.

Adain Mini Konser di Yayasan Kanker/Panti Jompo

foto: Weebly

Punya bakat musik? Tapi bingung mau ngapain abis unas? Nah, acara yang satu ini pasti bakal bikin bakatmu makin terasah. Di dalam tiap kota, umumny ada sebuah Panti Jompo atau Yayasan Kanker yang butuh suppoert dari berbagai kalangan. Kamu bisa tuh coba bikin mini konser ala-ala gigs yang bisa bikin mereka semua bersenang-senang dan bernyanyi bersama. FYI, semakin mereka senang maka tingkat stress yang bisa bikin mereka makin menderita bisa berkurang loh.

Bikin Mural di Jalan Berlubang

foto: pinterest

Mural ditembok udah mainstream banget bro. Kalau kamu punya bakat di bagian seni rupa, kamu bsia nih bikin mural yang diaplikasikan di jalan berlubang. Hal ini dikarenakan jalan berlubang terkadang nggak kelihatan meski di pagi hari. Kan bisa tuh kamu gambarin sesuatu yang lucu biar orang tertarik melihat. Dengan melihat karyamu, orang akan ingat kalau disana ada lubang yang harus dihindari. Kebayang kan berapa nyawa yang terselamatkan dari membuat karya di jalan berlubang?

Buat Event Bazar Demi Penggalangan Dana

foto: miscellanynews

Kalau ang satu ini khusus buat orang yang suka menjadi EO alias event organizer. Akhir-akhir ini, acara bazar menjadi salah satu acara yang paling digemari. Hal ini dikarenakan di  dalam sebuah bazar, kamu bisa menemukan banyak sekali barang dan makanan yang bisa kamu beli. Nah, kamu bisa nih menyewa lahan buat membuat bazar dan membuatnya menjadi acara penggalangan dana. Jadi dana dari keuntungan yang ada bisa kamu alokasikan ke orang yang habis terkena musibah. Apalagi akhir-akhir ini, Indonesia lagi darurat bencana alam guys.

Bikin Case Dari Bahan Recycle

Pernah tahu nggak berapa sampah yang dibuang orang Indonesia dalam setahun? Menurut data Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau KLHK, dalam setahun Indonesia menghasilkan sampah sebesar 1.9 juta ton hingga tahun 2019. Kebayangkan udah kaya apa Indonesia di beberapa tahun mendatang kalau dibiarkan? Nah, buat kamu yang suka bikin DIY, kamu bisa tuh manfaatin berbagai sampah bekar kaya kaleng minuman, bungkus makanan dan berbagai sampah plastik lain untuk dibuat case smartphone. Caranya dengan membeli case smartphone yang murmer dan bening lalu dibagian  luarnya kamu lapisi dengan sampah plastik tadi. Selain bisa bikin makin kece dengan case berlabel makanan luar negeri, case tadi juga bisa dijual loh. Kan lumayan buat nambah sangu harian. Via WeAreX YouTube 

RELATED ARTICLES

Please read the following article