Are You a Zetizen?
Show Menu

SMA Negeri 1 Balikpapan Antusias Dengar Cerita Serunya Belajar di NZ

Zetizen Zetizen 31 Jul 2017
SMA Negeri 1 Balikpapan Antusias Dengar Cerita Serunya Belajar di NZ

Zetizen.com, Balikpapan - Roadshow Zetizen national challenge Go To New Zealand 2017 Kalimantan Timur kemarin (22/7) berlangsung meriah di SMAN 1 Balikpapan (Smansa). Atmosfer keseruan pecah banget deh. Para tamu undangan disuguhkan tarian adat Dayak sebagai bentuk penyambutan. Plus, penampilan Smansa Choir, paduan suara andalan sekolah yang turut membawakan lagu untuk mengawali acara.

Roadshow kali ini, Balikpapan kedatangan dari Zetizen Indonesia serta Karmela Christy Marketing & Strategic Relations Manager Indonesia Education New Zealand yang mengisi acara, dan juga big thanks untuk kehadiran Rahmad Mas’ud, Wakil Wali Kota Balikpapan yang melengkapi acara ini.

Zetizen Indonesia yang diwakili sama salah satu supervisor, Indrianingtyas bercerita banyak keseruan-keseruan yang bakal dirasakan bagi para Alpha Zetizen of The Year (AZOTY) yang terpilih dari puluhan ribu partisipan di seluruh Indonesia. Mulai dari merasakan menjadi pelajar dengan sistem pendidikan terbaik dunia, keliling kota Wellington, bermain bungee jumping, huka falls, dan masih banyak lagi.

Lalu, Karmela juga enggak mau kalah memberikan fakta-fakta asyiknya kehidupan di negara yang terkenal dengan sapi dan dombanya ini. Karena populasi penduduknya hanya sekitar tujuh juta jiwa, sehingga kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan di sana juga lebih mudah. Terlebih lagi, kita bisa membiayai kuliah sambil part-time job. “Apalagi untuk urusan pendidikan ya. Wah, New Zealand sistem pendidikannya sudah sangat maju. Bahkan beberapa sekolah menempati urutan teratas dunia,” ungkapnya.

Makanya nih, Kedutaan Besar New Zealand beserta Zetizen pengin banget ajak kamu untuk bisa merasakan secara nyata pengalaman selama sepuluh hari di New Zealand nanti. “Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan aksi positif, lho. Satu contoh misalnya, ada AZOTY yang melakukan standup comedy sambil mensosialisasikan tentang HIV/Aids. Nah, kalau kamu bisa menyanyi atau menari, sambil meng-influence aksi positif ke teman-teman di sekitar, kenapa enggak,” kata Indrianingtyas.

(*/fzn/*/ewy)

RELATED ARTICLES

Please read the following article