Are You a Zetizen?
Show Menu

KOMUNITAS WEREWOLF JAWA TIMUR, Nongkrong Seru tanpa Gadget

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 06 Feb 2023
KOMUNITAS WEREWOLF JAWA TIMUR, Nongkrong Seru  tanpa Gadget

Zetizen-Detoks gadget emang perlu, terutama kamu yang 24/7 pegang smartphone. Bikin otak lelah dan mata perih! Coba deh keluar nongkrong sama teman dan bermain bersama. Board Game bisa jadi pilihan permainan yang nggak kalah menarik dari game online. Buat kamu yang bingung nyari teman nongkrong, no worries! Ada sebuah komunitas yang bakal mengajak kamu seru-seruan bermain board game. Yuk, main bareng Werewolf Jawa Timur!

Komunitas seru itu kali pertama terbentuk pada 2016. Dari yang awalnya bermain permainan werewolf di Telegram sampai akhirnya saling bertemu dan menjadi sebuah komunitas offline. ’’Kami ingin mengenalkan budaya bermain Board Game kepada masyarakat. Dengan keseruan main board game, kami harap budaya main smartphone saat nongkrong jadi berkurang,” ungkap Bayu Jagat Adiguna, pendiri sekaligus ketua KOMUNITAS WEREWOLF Jawa Timur.

Mulanya, WEREWOLF JAWA TIMUR hanya berisi 20-30 anggota. Kini anggotanya sudah berkembang hingga lebih dari 100 anggota. komunitas itu punya beberapa kegiatan yang tentu semuanya menyenangkan. Salah satunya, play day atau bermain Board Game bersama setiap dua minggu sekali.

’’Kami juga mengadakan WEREWOLF JAWA TIMUR Camp atau malam keakraban yang diadakan setahun sekali. Tahun ini diadakan pada 28-29 November di vila Trawas. Di sana kami main berbagai game dan seru-seruan bareng,” tuturnya. Meski tak bisa sering bertemu saat pandemi, mereka berusaha mengatur jadwal kumpul dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Yakni, memakai masker dan membawa hand sanitizer saat bermain.

’’Rencananya sih pengin membuat basecamp sendiri karena kami selama ini mainnya selalu di kafe. Kalau ada basecamp, anggota jadi lebih leluasa untuk bermain dan bisa menjadi ladang usaha juga,” tambah Bayu.

Nggak cuma main, WEREWOLF JAWA TIMUR juga membuat sebuah Board Game yang dijual via marketplace. Game yang dinamai Rengasdengklok itu terinspirasi dari Board Game Secret Hitler dan Resistance: Aval on. ’’Tiba- tiba kepikiran karena belum ada Board Game seperti itu yang bertema Indonesia,” jelas ketua komunitas tersebut.

sebuah event, Board Game kreasi mereka ludes terjual loh! Sayang, Board Game Rengasdengklok sudah nggak diproduksi lagi. Sebab, komunitas terfavorit Kaskus tahun 2019 itu memproduksinya sendiri. Pembuatannya pun terbilang berat dan rumit.

Siapa sangka, saat dijual di sebuah event, Board Game kreasi mereka ludes terjual loh! Sayang, Board Game Rengasdengklok sudah nggak diproduksi lagi. Sebab, komunitas terfavorit Kaskus tahun 2019 itu memproduksinya sendiri. Pembuatannya pun terbilang berat dan rumit.

Nah, kalau kamu tertarik untuk bergabung, langsung aja meluncur ke akun Instagram mereka dan join dalam grup Whatsapp. Nggak perlu khawatir kalau sebelumnya belum pernah main board game. Anggota WEREWOLF JAWA TIMUR bakal mengajari kamu dari awal kok! So, ready to play? (elv/c13/lai)

Board Game untuk Pemula

Saboteur

Di Saboteur, pemain adalah penggali emas. Di antara penggali emas itu, akan ada Saboteur yang menghalangi penggali menemukan emas. Tim penggali dan Saboteur harus bersaing untuk mendapatkan emas paling banyak.

Waroong Wars

Kalau yang satu ini, pemain adalah pemilik warung. Semakin banyak pelanggan, semakin tinggi skor yang diperoleh. Pemain dengan skor tertinggi bakal menjadi pemenangnya.

King of Tokyo

Sebuah permainan dadu yang fun. Di sini pemain adalah monster yang ingin menguasai Kota Tokyo. Kamu bisa menang jika meraih 20 poin. Cara lainnya dengan membunuh monster dan menjadi raja Kota Tokyo.

King Domino

Kapan lagi bisa main sambil belajar matematika. Cara bermainnya mirip seperti domino. Namun, domino dalam game ini memiliki warna dan mahkota masing-masing. Jika disusun menjadi menara, poin yang didapatkan akan semakin besar. (elv/c13/lai)

RELATED ARTICLES

Please read the following article