Are You a Zetizen?
Show Menu

Dengerin Yuk, Tips dari Alpha Zetizen 2016 Buat Zetizen Summit Nanti!

Rafika Yahya Rafika Yahya 23 Sep 2017
Dengerin Yuk, Tips dari Alpha Zetizen 2016 Buat Zetizen Summit Nanti!

Zetizen.com - Perhelatan zetizen summit 2017 tinggal menghitung hari. Acara yang diadakan selama 3 hari ini nggak cuma jadi ajang untuk menemukan Alpha Zetizen of the Year yang bakal berkesempatan langsung untuk pergi ke New Zealand dan menimba ilmu disana, tapi ada banyak keseruan plus jadi tempat untuk menemukan pengalaman baru. Well, sebelum berangkat, yuk simak tips dari Alpa Zetizen of the Year tahun 2016.

Berani Memulai Hal Baru

 

Selain beraksi positif, kamu juga wajib untuk bisa memulai hal baru di dalam Zetizen Summit. Sebab, hal ini juga menjadi salah satu penilaian yang ada di serangkaian acara ini. Contohnya nih, seperti Inge yang berhasil mencairkan suasana dengan bermain mini games bersama teman-teman lainnya sebelum penjurian. Alhasil, banyak teman-temannya yang menjadi lebih rileks dan nggak dag-dig-dug di depan juri. "Tahun lalu kan belum ada jingle Zetizen Summit, nah kalian wajib coba tuh bikin lagu ini biar ada kenangannya gitu. pastinya bakal seru deh," ujar Inge.

 

Anggap Kawan Bukan Lawan

 

Selain datang dengan aksi positif, tentu beberapa orang memiliki ambisi untuk menjadi salah satu dari 34 Alpha Zetizen of the Years 2017. Bersaing emang boleh, tapi kalau sampai musuhan itu jangan sampai ya. Ini nih yang dikatakan Achmad Ghiffari untuk seluruh peserta Zetizen Summit 2017. Menurutnya, dengan berpikiran negatif seperti itu justru malah bikin kegiatanmu sia-sia. " Yuk berpikiran positif. Berangkat ataupun nggak ke New Zealand, kamu datang ke Zetizen Summit untuk mempromosikan aksi positif,” ujarnya

 

 

Jangan Lupa Have Fun

Selain mempresentasikan kegiatan positif, zetizen summit 2017 juga punya berbagai acara seru yang siap menanti kamu. Apalagi seru-seruannya bakal seharian penuh! Lumayan kan buat menghilangkan penat belajar sekolah. Nggak cuman itu aja, menurut Zakaria Anshari, kalau kamu datang dengan rasa santai dan menikmati serangkaian acara kamu pasti akan merasakan ketenangan saat didepan juri nanti. "kalau kamu datang dengan santai dan nggak tegang, aura anak muda yang penuh semangatmu akan keluar. Dengan begitu juri akan yakin buat memilih kamu," ujarnya

 

Berangkat dengan Visi, Pulang Berkontribusi

 

Nggak cuman bertemu dengan peserta lain dari seluruh Indonesia, kamu juga bisa saling bertukar pikiran untuk mencari inspirasi baru untuk aksimu loh. Nah, buat bisa mencapainya, kamu bisa membuat sebuah wishlist apa aja yang akan kamu lakukan disana. Sehingga, ketika pulang nanti, kamu bisa memulai aksi baru yang lebih positif lagi. "Sayang banget kalau acara sebesar ini diikuti tanpa punya goals yang bisa memajukan daerah kamu. Good luck!"," ujar Tasya Yora.

 

Harus Bangga Jadi Diri Sendiri

Setiap orang pasti memiliki Seorang idola. Tapi, hal itu cuman jadi sebuah inspirasi aja ya. Jangan sampai jati dirimu yang asli sampai tertutup dengan seseorang yang kamu idolakan. Salah satunya seperti si Lalu Satria nih. Menurutnya, kamu wajib bangga jadi diri sendiri karena belum tentu orang yang kamu tiru bakal lebih baik dari kamu. "Selama penjurian aku tunjukin tuh seluruh jati diriku yang suka melawak hehe. dan ternyata hal ini sangat diapresiasi jadi juri. makanya wajib banget tetep pede ya guys!," ujarnya.

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article