Zetizen.com - Volvo, Salah satu produsen otomotif asal Swedia, baru aja membuat sebuah gebrakan untuk produk otomotif mereka. Pabrikan yang satu itu, memperkenalkan kunci mobil digital berbasis aplikasi smartphone pada Mobile World Congress 2016 yang berlangsung sejak 22 hingga 25 Februari 2016 di Barcelona. Sistem ini memungkinkan setiap pemilik mobil untuk mengakses mobilnya dengan menggunakan smartphone pribadi mereka.

“Kami mengeksplorasi teknologi yang dapat membuat kehidupan pelanggan menjadi lebih mudah dan lebih menghemat waktu. Hal itu di dasarkan pada kebutuhan mobilitas yang tinggi serta harapan para pelanggan mengakses kendaraan dengan cara yang lebih praktis,” ujar Henrik Green, Vice President untuk strategi produk Volvo Cars, dilansir dari USA Today. Aplikasi pada smartphone ini nantinya dapat digunakan pengemudi untuk membuka pintu dan bagasi, menyalakan kendaraan hingga mengatur sistem pada kendaraan loh.

Namun, Volvo tetap menyediakan kunci fisik bagi pengguna yang menginginkannya. Selain itu, juga untuk mengantisipasi jika smartphone yang dimiliki dalam keadaan kehabisan baterai. Rencananya, pengujian aplikasi kunci digital kendaraan ini akan mulai dijalankan pada akhir tahun ini di Swedia. Nantinya, sistem ini diharapkan dapat segera diaplikasikan pada kendaraan mulai tahun 2017. (bs/dhs/giv)  

Share
Create Your Own Article!