Zetizen.com - Begitu sampai di Selandia Baru, pemenang Zetizen National Challenge akan merasakan pengalaman superlengkap. Mulai pengalaman berkeliling kampus ternama, city tour di berbagai kota, sampai merasakan fun adventure trip yang nggak terlupakan. Mau ke mana aja sih 34 Alpha Zetizen of the Year (AZOTY) kali ini? (c25/dri)

Exploring Auckland

Pada tiga hari pertama, skuad AZOTY akan pergi mengelilingi kota Selandia Baru. Starting point berada di Auckland. Kota terbesar nomor dua di Selandia Baru itu punya beberapa destinasi menarik. Di antaranya, Museum Auckland dan study trip ke Auckland University of Technology. Mereka akan mencoba berbagai workshop class di jurusan desain dan media.

Bahkan, para AZOTY bakal ikut sekolah di Brandon Intermediate School. Bukan sekolah biasa, Brandon Intermediate School punya panel surya untuk diterapkan sebagai sumber energi sekolahnya.

Cultural Experience di Rotorua

Dengan menempuh perjalanan darat alias road trip, AZOTY bakal hop in ke beberapa kota. Salah satunya ke Rotorua. Di kota tersebut, terdapat destinasi wisata berupa rumah adat khas Maori yang disebut marae. Lokasi tepatnya berada di Desa Whakarewarewa. Nggak tanggung-tanggung, mereka akan diajak bermalam di marae sekalian merasakan belajar tarian perang khas Maori, Haka dance. Whoaaa!

Main ke Rumah Hobbit

Kalau kalian cuma bisa main ke rumah Hobbit ala-ala yang ada di Indonesia, maaf aja nih, Alpha Zetizen of the Year harus sombong dulu. Sebab, mereka bakal masuk ke Hobbiton yang asli di Matamata, the real location tempat syuting film Lord of the Rings dan The Hobbit. Di sana bakal ada jamuan makan dengan menu lamb steak yang rasanya nggak ada duanya! Jangan iri ya.

Uji Adrenalin di Taupo

Udah cuma gitu aja? Belum lah! Mereka akan beranjak ke Taupo buat adventure trip sesungguhnya. AZOTY bakal dilempar dari ketinggian 47 meter. Kapan lagi nyobain olahraga ekstrem bungy jumping dengan latar pemandangan Sungai Waikato yang indah banget. Plus naik hukafalls jet dengan kecepatan 80 km/jam sambil menerobos tebing terjal. So thrilling!!

Intip Gunung Bersalju di Tungariro

Destinasi selanjutnya adalah Tungariro National Park. Selama perjalanan ke sana, mereka bakal intip ski resort di Gunung Ruapehu. Kayaknya seru nih kalau main salju dulu sebelum ke Massey University buat belajar di jurusan penerbangan dan agriculture technology.

Berkunjung ke Gedung Parlemen

Ada yang tahu nama gedung parlemen di Wellington? Gedung tempat para pejabat dan menteri Selandia Baru bekerja itu bernama Beehive. Seperti namanya, gedung tersebut emang berbentuk seperti sarang lebah. Karena sudah sampai di Wellington, rugi dong kalau para AZOTY nggak mampir ke Weta Studio, rumah produksi film blockbuster dunia, The Lord of the Rings.

Ikuti terus keseruan mereka di halaman Zetizen di kotamu ya!

Share
Create Your Own Article!