Are You a Zetizen?
Show Menu

SAY YES TO BOOKTUBE

Ratih Mg Ratih Mg 01 Feb 2023
SAY YES TO BOOKTUBE

Zetizen - Membaca buku menjadi aktivitas yang mulai banyak dilakukan selama pandemi Covid-19. Sebab, menatap layar smartphone, laptop, dan televisi untuk jangka waktu yang lama bisa membuat mata cepat lelah. Belum lagi rasa pusing dan pegal yang menemani. Oleh karena itu, membaca buku menjadi alternatif terbaik.

Nah, salah satu cara untuk mencari tahu buku apa yang patut dibaca adalah membuka YouTube. Pernah dengar istilah BookTube? Welcome to modern era. Resensi buku nggak lagi ditulis di media cetak dan blog aja, tapi juga di YouTube seperti beauty dan travel. Emang enak mendengarkan resensi dari YouTube? Coba dulu deh tonton para BookTubers berikut! (c12/rat)

Dibuat Emma Oulton, channel YouTube yang satu ini sering membahas buku thriller dan crime serta hal-hal yang related dengan genre tersebut. Berasal dari Inggris, Emma selalu membawakan kontennya dengan rileks sehingga penonton merasa seperti berdiskusi dengan teman sendiri. Bagi pencinta buku thriller, konten serial Thrillerathon wajib banget ditonton! Nggak heran kalau Emma punya banyak fans setia dan berhasil mendapatkan 26 ribu subscribers. Thanks, Emma!

Nggak heran kalau Hailey bisa mendapatkan 289 ribu subscribers. Sebab, pencinta buku asal Kanada ini membahas hampir semua genre buku. Mulai romance, fantasi, sampai klasik. Cocok banget deh buat kamu yang suka baca buku dengan genre variatif. Tapi, yang paling menarik dari channel Hailey in Bookland adalah kerapian organisasi videonya. Mau cari video jenis apa pun, pasti gampang. Nggak heran kalau Hailey bikin subscribers-nya selalu kembali menonton video-video lamanya. Oh iya, Hailey juga sudah menerbitkan bukunya sendiri lho! Siapa mau mengikuti jejaknya?

Calling all romantic book lovers!! Yap, Riley Marie ini suka banget sama buku romantis. Kalau kamu buka akun Instagram-nya, mood-nya emang bikin pengin cuddle sama pasangan he he. Video resensinya yang paling menarik adalah tentang buku Well Met karya Jen Deluca dan The Simple Wild karya K. A. Tucker. Nggak pernah dengar? Coba tonton dulu! Niscaya langsung pengin baca juga! Riley paling banyak disukai pembaca light reading. Apalagi, dia membahas genre lain lho! Komplet deh.

Simone dari Chasing Pages masih terbilang BookTubers baru. Jika dibandingkan dengan BookTubers lain, dia hanya punya 65 video yang diunggahnya sejak tahun lalu. Tapi, dia masih berusia 21 tahun lho. She has a long way to go. Channel YouTube Simone mulai dikenal orang karena dia suka Harry Potter. Dia mengunggah serial video yang menceritakan pengalamannya membaca buku karya J.K. Rowling tersebut. Banyak yang relate! Well, kalau kamu bosan dengan format video ala BookTubers, coba tonton Chasing Pages. Simone punya format yang cukup unik kok. Supercreative!

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article