Are You a Zetizen?
Show Menu

YOUR NEXT BOOK TO READ

Narendra Mg Narendra Mg 02 Dec 2022
YOUR  NEXT  BOOK TO  READ

Zetizen-Wah, udah Februari nih! Nggak terasa 2021 udah memasuki bulan kedua. Itu berarti sudah cukup lama juga kita berada di rumah, mengisolasi diri dari persebaran Covid-19. Selain nonton film dan serial TV, ada baiknya kegiatanmu diselingi baca buku. Mulai heart-fluttering romcom untuk Hari Valentine sampai immerse fantasy yang membuat kita lupa akan dunia nyata, nih rekomendasi buku young adult (YA) buat kamu! (rat/c12)

The Gilded Ones – Namina Forna
Sejak berusia 16 tahun, Deka hidup dalam bayang-bayang ketakutan dan antisipasi terhadap upacara darah yang akan menentukan apakah dia bisa diterima di desanya. Tumbuh besar dengan intuisi yang berbeda dari yang lain, Deka berharap darahnya berwarna merah agar dia nggak merasa terasingkan. Tapi, ternyata darahnya berwarna emas yang menandakan impurity sehingga Deka akan menghadapi konsekuensi yang lebih buruk dari kematian.

Lalu, seorang wanita misterius memberi Deka pilihan: tetap tinggal di desa dan menerima konsekuensinya atau pergi dan bertarung sebagai tentara wanita yang melawan kerajaan. Mengingat hidupnya terancam jika tetap di sana, Deka memutuskan pergi. Sepanjang perjalanannya menuju ibu kota dan berlatih menghadapi peperangan, Deka akan menemukan banyak kejutan di balik dinding ibu kota. Tidak ada yang tampak seperti kelihatannya.

Love in English – Maria E. Andreu
Ana adalah seorang gadis remaja yang suka menulis puisi karena kecintaannya terhadap bahasa. Sayang, sejak dia pindah dari Argentina ke New Jersey, Amerika Serikat, dia seperti kehilangan kata-kata untuk mengekspresikan perasaannya.

Awalnya, Ana selalu ingin pulang. Kemudian dia bertemu Harrison, cowok yang Amerika banget dan supercute. Saat itulah dia mengenali bahasa universal dari hati yang berdebar. Tapi, saat dia mulai menghabiskan banyak waktu dengan Neo, cowok Greek Cypriot dari ESL, Ana bingung dengan keinginan hatinya yang bahkan lebih membingungkan dari belajar grammar. There are no rules when it comes to love. Dengan bahasa yang playful dan poetic, Love in English membawakan kisah indah dan bagaimana seseorang sampai disebut ”American.’’

The Desolations of Devil’s Acre – Ransom Riggs
*Buku terakhir serial Miss Peregrine’s Peculiar Children
Hal terakhir yang dilihat Jacob Portman sebelum dunia gelap gulita adalah sebuah wajah yang mengerikan, tapi cukup familier. Tiba-tiba dia dan Noor kembali ke tempat di mana semuanya bermula, yakni rumah sang kakek. Jacob tidak tahu bagaimana mereka bisa lolos dari lingkaran V dan terdampar di Florida. Tapi, satu hal yang dia tahu, Caul sudah kembali.

Setelah berjuang melewati para tentara yang haus darah, Jacob dan Noor akhirnya bertemu dengan Miss Peregrine dan anak-anak peculiar-nya di Devil’s Acre. Tempat itu dikelilingi lapisan abu, darah, dan tulang yang menandakan berkumpulnya pasukan Caul. Bangkit dari Library of Souls dan lebih kuat dari sebelumnya, Caul dan rencana jahatnya seperti tak terhentikan. Hanya ada satu harapan, yakni mengantar Noor ke tempat pertemuan Seven Prophesied. Tapi, hanya kalau mereka bisa mengetahui lokasi rahasianya.

A Taste for Love – Jennifer Yen 
Di sekolah, Liza Yang dianggap cewek sempurna. Dia pintar, baik hati, cantik, dan tidak mudah menyerah. Tapi, menurut sang ibu, Liza itu keras kepala, nakal, dan suka melawan nilai-nilai tradisional ibunya tentang pacaran. Tapi, mereka berdua suka baking.

Mrs. Yang punya toko kue terkenal. Mengingat sebentar lagi kuliah, Liza setuju membantu sang ibu untuk kompetisi bakery. Tapi, saat Liza datang pada hari pertama kompetisi, dia sadar bahwa semua kontestan adalah cowok Asia-Amerika yang sudah dipilihkan ibunya untuk dikencani sang anak. Liza merasa situasi memburuk saat dia mulai jatuh cinta pada salah seorang kontestan, James Wong. Dia adalah cowok kaku yang annoyingly hot. Saat berusaha melawan perasaannya terhadap James, Liza sadar bahwa tidak ada resep yang pasti untuk cinta.

RELATED ARTICLES

Please read the following article