Are You a Zetizen?
Show Menu

New Year, New Me. Semoga di Tahun 2022 Aku…

Narendra Mg Narendra Mg 04 Jan 2022
New Year, New Me. Semoga  di Tahun  2022 Aku…

WELCOME 2022! Apa aja resolusi kalian tahun ini? Apa pun itu, semoga nggak cuma jadi target sesaat ya. Sebab, resolusi bisa membantumu lebih fokus mencapai tujuan dan berubah jadi pribadi yang lebih baik. Nih Zetizen kasih tips biar resolusi yang udah dirancang nggak sekadar wacana dan bisa terlaksana. Here we go! (arm/c13/lai)

Note your resolutions
Nggak merealisasikan resolusi karena lupa? Ah, basi! Biar selalu ingat, kamu bisa mencatatnya. Gunakan metode SMART (specific, measurable, achievable, relevant,dan time-bound). Buat yang tahun ini pengin lulus kuliah, tulis rencana untuk mencapai tujuan tersebut. Bisa dengan rajin bimbingan, kerjakan revisi, atau perbanyak baca jurnal. Jika perlu, janganhanya mencatat, tapi jugapasang deadline. Misalnya,bulan ini bab I skripsi harus selesai. Eitts, pastikan resolusi dan kiat-kiatnya bisa dicapai ya. Be realistic!

Get to know the resistances
Untuk mencapai suatu tujuan, pasti ada yang namanya tantangan dan rintangan. Buat yang tahun ini pengin pandai mengatur keuangan, godaan diskon dan pengeluaran-pengeluaran nggak terduga bakal jadi tantangan berat. Nah, hal-hal semacam itu harus diprediksi sejak awal. Agar kamu bisa mengatur rencana antisipasi. Makin detail rencana yang kamu buat, makin dekat juga dengan tujuan yang ingin dicapai.

Reward yourself
Mengubah kebiasaan lama untuk konsisten menjalankan rencana yang udah dirancang emang nggak mudah. Apalagi kalau masih awal, pasti rasanya berat banget. Well, kamu boleh memberikan reward untuk diri sendiri setiap berhasil memenuhi resolusi. Menghargai usaha yang udah kamu lewati akan membuatmu kembali bersemangat untuk mencapai target selanjutnya. Namun, jangan sampai self-reward tersebut merusak rencanamu!

Don’t forget to evaluate
Tips yang satu ini nggak kalah penting. Dengan evaluasi, kamu bisa menilai mana langkah yang efektif, yang harus ditingkatkan, dan apa yang menghambatmu dalam mencapai resolusi. Bandingkan juga perubahan dirimu saat ini dengan sebelumnya untuk melihat sejauh mana kamu berhasil mewujudkannya. Kalau ternyata kamu melakukan kesalahan dan kualitasnya makin menurun, it’s okay! Wajar, namanya juga proses. Yuk, evaluasi! Temukan cara agar kesalahan itu nggak terulang lagi.

Find your support system
Last but not least, cari penyemangat! Tenang, nggak cuma pacar yang bisa jadi penyemangat, sahabat dan keluarga juga bisa. Ajak mereka untuk memenuhi resolusi bersama. Dengan begitu, kalian bisa saling mengingatkan dan mendukung. Yaps, dukungan dari orang terdekat sering kali menjadi motivasi terbaik. Eitts, jangan salah, sosok idola juga bisa jadi penyemangat loh! Meski hanya melalui posting-an di media sosial. Fighting!

Semoga di tahun 2022 Aku…

From: A
Bisa lulus TOEFL biar bisa ambil matkul Inggris

From: M
Bisa kontrol emosi dan bisa bekerja lebih baik lagi (anyway aku dapat offer untuk naik pangkat).

From: B
Sukses karier, percintaan, dan ibadah naik.

From: R
Bisa double date sama sahabat, yang artinya semoga aku dapat jodoh.

From: O
Dapat kerja, banyak uang, biar bisa nyenengin mama, kakek, dan nenek.

From: N
Lancar skripsian, lolos ukom, dan habis lulus kuliah langsung dapat kerja

From: M
Lulus tepat waktu dengan gelar SPd. Amin paling kencang

 

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article