Are You a Zetizen?
Show Menu

HEAD FIRST, FEARLESS!

Narendra Mg Narendra Mg 09 Dec 2022
HEAD FIRST,  FEARLESS!

Album Fearless Versi Taylor Rilis Hari Ini

Zetizen-Tiga belas tahun lalu, tepatnya pada 2008, Taylor Swift yang saat itu berusia 18 tahun melahirkan album Fearless. Album tersebut berhasil membawa namanya ke tangga lagu Billboard 200 selama 11 minggu nonstop dan Grammy Awards 2010. Album bergenre country itu juga menjadi album terlaris 2009 dan mendapat diamond certification dari Recording Industry Association of America (RIAA). Nah, tahun ini swifties, sebutan penggemarnya, akan menjadi saksi atas hasil rekaman ulangnya, Fearless (Taylor’s Version).

”Aku nggak sabar menunggu momen di mana kita bisa nostalgia bareng sekaligus menyambut hal baru ini. Head first, Fearless,’’ tulis penyanyi kelahiran 1989 itu di akun Twitter-nya sembari mengumumkan daftar lagu dalam Fearless (Taylor’s Version) nanti.

Album pertama hasil rekaman ulang ini dirilis hari ini, 9 April 2021, di bawah naungan Republic Records. Tanggal tersebut diumumkan Taylor lewat huruf kapital yang terdapat pada tulisannya di Instagram.

”Saat mengingat masa-masa album Fearless dan respons kalian, aku bahagia sekali. Itu adalah era yang penuh inside jokes, many hugs exchanged, and hands touched. It was a real honor menjadi remaja bersama kalian,’’ lanjutnya.

Bukan cuma lagu-lagu lama yang memang ada di album Fearless sebelumnya, kali ini Taylor Swift juga menambahkan lagu-lagu lama yang belum pernah dirilis. Yup, dia nggak menulis lagu baru ya. Lagu-lagu yang diberi nama ”From the Vault” ini sudah beredar secara ilegal sebagai demo.

Nah, lagu ”From the Vault” pertama yang dirilis adalah You All Over Me featuring Maren Morris bulan lalu. ”Orang-orang belum pernah mendengarnya. Jadi, aku bisa bereksperimen, bermain-main, dan bahkan mengajak musisi-musisi favoritku untuk berkolaborasi!’’ tulisnya di Twitter. You All Over Me menjadi lagu ke-25 Taylor Swift yang masuk kesepuluh besar tangga lagu Hot Country Songs.

Musisi lain yang juga meramaikan Fearless (Taylor’s Version) adalah Keith Urban. penyanyi yang juga produser ini akan duet menyanyikan That’s When dan Harmonizing dalam We were Happy. ”Dulu aku jadi opening act (Keith) saat era Fearless dan musiknya sangat menginspirasiku,’’ kenang Taylor.

Album Fearless (Taylor’s Version) berisi 19 lagu dari edisi platinum Fearless dan juga Today was A Fairytale yang dia tulis untuk film rom-com Valentine’s Day (2010). Enam lagu ”From the Vault” yang belum pernah dirilis juga ditambahkan. Lagu-lagu tersebut adalah You All Over Me (featuring Morris), Mr. Perfectly Fine, We were Happy, That’s When (featuring Keith Urban), Don’t You, dan Bye Bye Baby. Remix Love Story garapan Elvira Anderfjärd, produser asal Swedia yang juga pernah bekerja sama dengan Katy Perry dan Tove Lo, ditambahkan sebagai bonus track. Jadi, total lagu dalam Fearless (Taylor’s Version) adalah 27.

Taylor mengumumkan niatnya untuk merekam ulang enam album yang dimiliki Big Machine Label Group pada 2019. Di antaranya, Taylor Swift (2006), Fearless (2008), Speak Now (2010), Red (2012), dan 1989 (2014). Taylor sudah berniat membeli masternya, tapi penjualan malah jatuh ke tangan Scooter Braun. Oleh karena itu, sejak November tahun lalu, Taylor sudah memulai perekaman. ”Pasti bakal menyenangkan sekali. Rasanya seperti mendapatkan freedom dan mengambil apa yang seharusnya memang milikku,’’ katanya kepada Billboard. So, swifties, selamat mendengarkan Fearless (Taylor’s Version)! (c12/rat)

RELATED ARTICLES

Please read the following article