Are You a Zetizen?
Show Menu

Masih Jadi Pekerjaan Idaman di Tahun Depan

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 26 Jan 2023
Masih Jadi Pekerjaan  Idaman  di Tahun  Depan

Zetizen-Dengan adanya pandemi, secara nggak langsung kita dipaksa untuk mengubah banyak aspek menuju digitalisasi. Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa hal tersebut memengaruhi pekerjaan pada 2021. Psst, ini nih pekerjaan yang paling banyak dicari pada 2021. Persiapkan dirimu! (c12/lia)

Digital Marketing Specialist

Menjamurnya e-commerce membuat banyak orang lebih memilih untuk berjualan secara online daripada memiliki toko offline. Walaupun pekerjaannya nggak jauh berbeda jika dibandingkan dengan marketing pada umumnya, digital marketing dituntut untuk menguasai lebih jauh tentang media sosial sebagai platformnya serta memahami apa itu SEO hingga Google Ads. Dengan demikian, seorang Digital Marketing Specialist akan lebih banyak dicari pada 2021. Skill yang harus dibutuhkan untuk menjadi seorang Digital Marketing Specialist adalah ahli dalam bidang pemasaran serta memiliki pengalaman lebih tentang ruang digital. Untuk pendidikan, nggak usah khawatir karena beberapa jurusan marketing di Indonesia telah menyisipkan mata kuliah tentang digital marketing kok.

SEO Specialist

Search engine optimization menjadi salah satu pekerjaan yang dibutuhkan dan semakin meningkatkan peluang. Seorang SEO Specialist harusnya pandai mengoptimalkan agar website dan halaman perusahaan bisa menjadi paling teratas ketika seseorang melakukan pencarian pada kata kunci tertentu. pekerjaan ini masuk ke bagian digital marketing. Hanya, seorang SEO Specialist lebih dikhususkan dan fokus merumuskan kata kunci dan keyword mana yang akan membantu halamanmu menjadi terdepan.

Graphic Designer

Pekerjaan ini masih memiliki peminat dan peluang yang tinggi pada 2021. Karena untuk menjalankan sebuah pemasaran, terutama pada digitalisasi saat ini, diperlukan adanya seseorang yang mampu memvisualisasikan dengan baik konsep-konsep pemasaran yang sebelumnya dirumuskan dengan baik. Nggak hanya mendesain produk dan logo, saat ini graphic designer juga diperlukan untuk merancang user interface pada sebuah aplikasi atau website. So, kamu harus mempersiapkan beberapa skill yang dibutuhkan sebagai seorang graphic designer. Di antaranya, mampu mengoperasikan software yang berhubungan dengan desain seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, dan Adobe InDesign. Kamu bisa mengambil jurusan desain komunikasi visual ataupun jurusan multimedia lain untuk mempelajari pekerjaan ini

Data Analyst

Data adalah hal penting yang dibutuhkan sebuah perusahaan. Karena kita harus tahu apa yang konsumen butuhkan dan inginkan, baik dalam online maupun offline. Data tersebut sangat diperlukan untuk menyusun apa saja strategi yang harus digunakan untuk mendapatkan hati konsumen. Tugas seorang Data Analyst adalah mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya dan membaca tren. Untuk menjadi seorang data analyst, kamu bisa mempe[1]lajarinya ketika menempuh pendidikan di fakultas ekonomi dan bisnis.

Kenali Skill dan Bakat Diri

JANGAN DIAM. COBA HAL BARU

Untuk lebih meyakinkan apa yang sebenarnya menjadi keahlianmu, kamu bisa mencoba segala hal yang menurutmu mampu. Misalnya, dengan ikut beberapa kelas online untuk mengetahui bakat dan minatmu. Jadi, jangan diam dan terus mencoba hal baru sampai kamu tahu mana yang paling sesuai dengan jati dirimu.

SESUAIKAN DENGAN HOBI

Dengan mengamati apa yang menjadi hobimu, kamu bisa menemukan apa sesungguhnya bakat terpendammu. Misalnya, ketika kamu memiliki hobi bertemu banyak orang dan menjadi anggota banyak komunitas, bisa jadi kamu memiliki bakat yang baik dalam hal human relation.

SADARI HAL APA YANG DIBENCI

Kalau kamu merasa tidak suka dan membenci sesuatu, dapat dipastikan kamu akan melakukan dengan setengah hati ketika sebuah pekerjaan atau aktivitas masih menyangkut dan berkaitan dengan hal tersebut. Bakat adalah sesuatu yang unggul dari dalam dirimu dan sifatnya mendominasi.

BERSAHABAT DENGAN KRITIK

Kritik dari orang lain bisa membantumu untuk lebih mudah menemukan bakat terpendam dalam diri. Misalnya, kamu mungkin menganggap bahwa menggambar adalah hal bakatmu, tapi ternyata orang lain merasa bahwa suaramu sangat bagus dan justru lebih pantas menjadi seorang penyanyi. Well, nggak ada salahnya kamu untuk mengikuti arahan tersebut. (c12/lia)

RELATED ARTICLES

Please read the following article