Are You a Zetizen?
Show Menu

KOMUNITAS SKATELOVERS, Serunya Menari dengan Sepatu Roda

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 01 Feb 2023
KOMUNITAS SKATELOVERS, Serunya Menari  dengan Sepatu Roda

Zetizen-Main sepatu roda emang seru, apalagi ramai-ramai bareng teman. Ternyata, roller skate itu ada sejak 1735, lho! Waktu itu John Joseph Merlin memperkenalkan sepatu roda di sebuah pesta dan menabrak kaca, ups harus hati-hati! Popularitas sepatu roda terus berkembang hingga menjadi cabang olahraga di Asian Games 2018. Nah, daripada main sendiri, mending seru-seruan sama komunitas roller skate satu ini!

Komunitas Skatelovers baru berdiri pada 2018. Founder Skatelovers Marina Tasha awalnya ingin mengajak teman-temannya belajar sepatu roda. Dia kemudian mendatangkan guru dari Bandung untuk belajar bersama. ’’Waktu itu kami masing-masing membutuhkan sepatu pribadi, jadi kami coba beli dari luar negeri. Melihat antusiasme masyarakat yang meningkat dengan sepatu roda, kami memutuskan untuk menjual sepatu roda dan mengadakan kelas,” ungkap Marina.

Saat ini kru Skatelovers berjumlah empat orang, termasuk Marina. Ada Jheffry, Aya, dan Nadindra yang juga sedang mendalami roller dance. Mereka pun mulai mengembangkan dance bagi teman-teman Skatelovers. ’’Skatelovers bertujuan mengembangkan sepatu roda di Indonesia hingga ke kancah internasional. Tentu sebagai wadah masyarakat yang ingin belajar dan sharing tentang sepatu roda,’’ tuturnya.

Ada basic class, basic dance, serta kelas koreografi yang bisa kamu ikuti. Skatelovers juga mengadakan kelas private dan kelompok, lho! Kelas bersama biasanya dilakukan saat weekend, sedangkan kelas private menyesuaikan jadwal pengajar. Nggak ada batasan umur untuk peserta kok, kamu juga nggak perlu khawatir jika belum pernah belajar. Nggak punya sepatu roda? No worry! Skatelovers menyediakan rental sepatu untuk kelas private.

’’Selama pandemi, kami ada kelas offline dan online. Tentu, kelas offline kami lakukan dengan menaati protokol kesehatan yang berlaku. Agar teman-teman pencinta roller skate bisa berkarya bersama, kami mengadakan live performance daring dalam pentas kolektif bertajuk DRKR (Dari Rumah ke Rumah),’’ jelas Marina. Asyiknya lagi, kamu bisa main sepatu roda dengan skate playlist yang dibuat kru! Mereka juga sering mengadakan giveaway di Instagram bekerja sama dengan Warner Music Indonesia dan beberapa brand lainnya.

Nggak cuman mempertemukan pencinta roller skate, Skatelovers juga mempertemukan beberapa komunitas di dalam suatu event. ’’Kami membantu anak muda yang passionate dalam sepatu roda untuk belajar bersama. Kami juga menyediakan kebutuhan sepatu roda seperti roda, toe stop, dan aksesori lainnya, yang tentunya membantu mereka dalam belajar,’’ tandas Marina. Skatelovers terbuka untuk siapa saja yang ingin mencoba dan belajar. Well, mari meluncur dan menari bersama! (elv/c12/lai)

RELATED ARTICLES

Please read the following article