Are You a Zetizen?
Show Menu

Warna-Warni Art Make-Up ala Angelia

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 02 Jan 2023
Warna-Warni Art Make-Up ala Angelia

Zetizen-Siapa sangka hobi yang disalurkan untuk konten sehari-hari di media sosial bisa menjadi salah satu jembatan awal dalam meniti karir sebagai seorang influencer yang menginspirasi banyak orang. Hal itulah yang dirasakan Angelia Carissa, seorang influencer yang dikenal dengan art make-up-nya yang unik, sebagai salah satu make-up artist muda yang membuatnya bisa setara dengan beberapa make-up artist profesional lainnya. Kenalan lebih lanjut yuk dengan remaja yang satu ini!

Remaja yang kini berusia 22 tahun dan berkuliah di ESMOD Jakarta itu kali pertama mencoba membuat illusion atau art make-up sejak di bangku SMA ketika mengikuti kompetisi video make up Marvella Contest. "Aku coba- coba latihan sendiri sambil lihat Cindercella yang jadi role model aku waktu itu," tutur Angelia.

Kini Angelia aktif mengunggah beberapa hasil dari art make-up yang dia buat di akun Instagram-nya, @njiecw, dan akun TikTok prbadinya, @orenjienji. Berbagai jenis art make-up juga pernah dibuat Angelia. Mulai anime, vintage, sampai yang bernuansa dreamy fantasy. Angelia vana juga akrab disapa Enii itu juga membeberkan kalau inspirasi untuk membuat art make-up-nya biasanya datang dari hal-hal yang dia sukai atau ketika menemukan referensi yang sesuai dengan gaya make up-nya yang colorful.

Berkat hobi dan kreativitasnya dalam membuat art make-up, Angelia bisa membuka "gerbang" awal untuk bisa berteman dengan beberapa face art creator lain dan menjadi juri dalam sebuah kompetisi make up. "Senangnya lagi, aku juga di-notice sama brand make-up internasional seperti Huda Beauty dan Colourpop!" ungkap Angelia dengan semangat.

Tentu dengan kemudahan teknologi untuk mencari informasi seperti saat ini, bukan halangan bagi kamu yang juga ingin berkarya seperti Angelia. Apalagi, anak muda zaman sekarang juga makin kreatif dan berani mengekspresikan dirinya, salah satunya dengan medium make-up. Well, sebagai anak muda bangsa, jangan pernah berhenyt berkarya untuk mengharumkan nama bangsa. Salah satu caranya adalah mengembangkan hobi yang kamu punya dan mengasahnya dengan berlatih terus-menerus seperti yang sudah Angelia buktikan.

Zetizen-Practices makes perfect. Buat kamu yang juga naksir dengan art make-up yang dibikin Angelia Carissa dan pengin belajar juga, intip deh beberapa tip dan triknya berikut ini! Oh iya, sedikit bocoran, tip dan trik berikut nggak akan ampuh kalau kamu malas latihan dan gampang menyerah! (c12/mel)

Cari Inspirasi

Kalau kamu masih bingung mau bikin art make-up yang seperti apa sebagai referensi latihan, kamu bisa melihat akun-akun dari make-up enthusiast di media sosial. Kamu bisa melihat akun Instagram milik Angelia atau influencer lokal lain seperti Nadya Yasmeen, Cindercella, dan Uly Novita.

Menyiapkan Tools

Untuk menyiapkan tools art make-up nggak harus membeli yang mahal, lho. Kamu bisa memilih banyak opsi seperti face paint atau eye shadow warna-warni yang harganya terjangkau, sama halnya ketika memilih brush make- up. Pastikan juga alat-alat yang kamu beli tadi aman untuk wajah dan tidak membuat kulitmu iritasi.

Latihan Menggambar di Wajah

Supaya terbiasa, kamu bisa mulai menggambar beberapa goresan ked atau sederhana di wajah menggunakan tools yang udah kamu siapkan sebelumnya. Hal itu penting untuk melatih stabilitas tangan ketika menggambar di wajah agar ketika membuat garis nggak mencong atau tangan juga nggak mudah bergetar ketika mencoba untuk memberikan gradasi warna. Keep trying!

RELATED ARTICLES

Please read the following article