Are You a Zetizen?
Show Menu

Mana Sih Wangi Parfum yang Cocok sama Kepribadianmu?

Zetizen Zetizen 04 Jul 2016
Mana Sih Wangi Parfum yang Cocok sama Kepribadianmu?

"It’s not only how you look but also how you smell" -

Zetizen.com – Sejak zaman dulu, parfum udah jadi bagian penting dari penampilan seseorang. Buat menunjang penampilanmu, wangi parfum yang cocok itu sangat perlu. Nah, mumpung udah mau lebaran, yuk simak tips wangi parfum yang cocok sama tipe kepribadianmu berikut ini biar penampilanmu makin oke! (indiatimes/allwomenstalk/fhr/giv)

 

Tipe Introvert

(foto: john lewis)

 

Kepribadian introvert adalah mereka yang cenderung tertutup dan lebih suka menyendiri daripada kumpul dalam kelompok. Mereka biasanya pendiam dan nggak suka jadi perhatian. Dalam pergaulan, para introvert nggak ingin tampil mencolok dan jadi sorotan.

Nah, parfum yang cocok buat introvert adalah yang bau wanginya tipis dan lembut. Misal bau-bau seperti blackberry, jasmine, lychee, dan wisperia. Bau parfum yang tipis menjamin kamu nggak stand out, tapi tetap wangi dan menghanyutkan dari jarak dekat.

Parfum dengan wangi kayak gini misalnya : Marc Jacobs Daisy, Chanel Chance Eau Tendre, Jo Malone Orange Blossom

 

Tipe Extrovert

(foto: thedieline)

 

Para extrovert adalah mereka yang terbuka dan nyaman terlibat pergaulan. Kebalikannya introvert, extrovert ini malah pede kalau jadi pusat perhatian. Karena itu mereka biasanya juga senang terlihat trendy dan fashionable.

Buat urusan parfum, extrovert yang sadar kalau di sering bergaul pastinya mempertimbangkan bau wanginya buat orang lain juga. Entah supaya tampil catchy, atau sekadar bikin orang lain nyaman sama wanginya. Bunga muguet dan peony jadi scent yang cocok buat orang dengan personality kayak gini. contohnya kayak wangi parfum Nirvana-nya Elizabeth and James.

 

Tipe Sporty

(foto: indiatimes)

 

Tipe ini mungkin tipe yang paling butuh parfum kalau ingin stay wangi. Ini karena gaya hidup mereka yang aktif banyak melibatkan aktivitas fisik dan memaksa tubuh banyak mengeluarkan keringat.

Karena itu, kalau kamu seorang yang sporty sebaiknya cari wangi yang unik dan tahan lama. Jadi meski kena angin, debu jalanan, dan lainnya, wanginya tetap nempel di badanmu. Buat mengatasi sengatan matahari dan gaya hidup yang aktif, Lavender dan Curtis adalah bahan yang cocok. Selaain wangi, jelas parfum yang cocok sama personality mu adalah yang nyerap keringat macam body spray-nya Adidas.

 

Tipe Romantic

(foto: touchshare)

 

Flirting is an art.

 

That’s why, kamu nggak akan mau tampil didepan si doi dengan wangi yang salah. personality kayak gini perlu parfum yang soft, namun berkesan tegas dan yang pasti flirty

Romantic-nya cewek tentu lebih ideal ke arah feminim. wangi bunga mawar bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu, misalnya yang ada di Bulgari Rose Essentielle. Sedangkan buat cowok, tentu kamu perlu tampil maskulin. Oleh karenanya, coba pertimbangkan wangi sandalwood seperti dalam produk Ralph Lauren Romance for Men.

 

Nah guys, gimana? Jadi apa nih parfum pilihanmu?

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article