Are You a Zetizen?
Show Menu

Khoudia Diop, Model Berkulit Sehitam Arang. Masa Kamu Kalah Pede?

Zetizen Zetizen 05 Oct 2016
Khoudia Diop, Model Berkulit Sehitam Arang. Masa Kamu Kalah Pede?

 

Zetizen.com – Sejak kecil kita didoktrin kalau kulit putih itu cantik. Lihat aja film atau serial yang kamu tonton. Mayoritas bintangnya berkulit putih. Film-film disney dan Barbie pun mengusung karakter utama berkulit putih. Oleh karena itu, banyak anak muda asli Indonesia yang notabene berkulit sawo matang berlomba-lomba memutihkan kulit. Please, deh. Khoudia Diop, model asal Senegal, Afrika, ini aja tetap pede meski kulitnya jauh lebih gelap dari kamu!

 

Foto Khoudia ini lagi banyak disebar di internet. Sebab, warna kulitnya gelap banget. Bukan cokelat, tapi hitam seperti arang atau charcoal. Tapi, dia nggak minder sama sekali. Justru setelah dia terlibat kampanye Colored, dia mendapat banyak sambutan positif lewat Instagram-nya.

 

‘‘Orang-orang yang mem-bully-ku selalu memanggil dengan julukan aneh-aneh. Mereka berharap aku akan membenci warna kulitku. Well, guess what, I loved them all and showed them how much I didn’t care about what they think.’’

Khoudia Diop

 

Tuh, attitude itulah yang menjadi nilai plus model yang cukup sukses ini. Bagi kamu yang pengin memutihkan kulit, yuk contoh pemikiran Khoudia. Kita harus mengubah pandangan tentang apa itu ‘‘cantik.’’ Ingat kata Bruno Mars, ‘‘You’re amazing just the way you are.’’ Yang penting, kita harus belajar untuk tetap Percaya Diri dan merasa nyaman dengan kulit kita. Memakai produk-produk yang mengandung zat kimia itu berbahaya lho.

 

Perlu kamu tahu, pemutihan kulit ternyata nggak cuma trend di Indonesia. Skin bleaching juga banyak dilakukan oleh masyarakat di Afrika. Buktinya, 75 persen cewek di Nigeria memakai produk pemutih kulit. (odditycentral/rat)

 

Khoudia (tiga dari kiri) dalam kampanye Colored (foto: @melaniin.goddess)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article