Are You a Zetizen?
Show Menu

Kisah-Kisah ini Membuktikan Kalau Hewan Juga Punya Perasaan

Zetizen Zetizen 05 Oct 2016
Kisah-Kisah ini Membuktikan Kalau Hewan Juga Punya Perasaan

Zetizen.com - Merasa kurang meluangkan waktu buat quality time bersama hewan peliharaanmu? Mungkin sekaranglah saat yang tepat! Yap, tanggal 4 Oktober diperingati sebagai World animal Day di seluruh dunia. Meski hewan, mereka tetap punya perasaan, lho. Karena itu, sebagian orang menganggap kehadiran hewan sangat penting bagi mereka. Selain kisah Hachiko yang sudah melegenda, banyak juga kisah mengharukan lain antara hewan dan manusia! (fhr/msh)

 

Kelly Black dan Anjingnya yang Setia

 

Kelly Brook berpose dengan Paco, anjing kesayangannya. Credit: dailymail

 

Anjing terkenal sebagai hewan peliharaan yang paling loyal. Kisah mengarukan antara manusia dan anjing ini terjadi di Florida, Amerika Serikat. Saat Kelly Brook lagi berjalan-jalan dengan anjingnya, Paco, sebuah mobil menabraknya dengan kencang.

Hingga polisi dan ambulans datang mengevakuasi tubuh Kelly, Paco tetap bertahan di lokasi kejadian dengan wajah murung. Ekspresinya menunjukan kesedihan, persis di tempat nyawa majikannya terenggut.

“Paco tetap disana hingga berjam-jam, bahkan meskipun polisi merangkai TKP di sekitarnya. Dia baru mau pergi ketika saya menjemputnya.” cerita Troy Bostick, saudara Kelly Black kepada Daily Mail.

 

Gajah yang Terpisah 25 Tahun

 

Jenny dan Shirley kembali dipertemukan setelah 25 tahun tak bersama. Credit: carolbuckley

 

Layaknya manusia, gajah juga menyimpan rindu ketika harus terpisah jauh dari sahabatnya. Dua gajah sirkus, Jenny dan Shirley pernah ditempatkan dalam satu kandang. Tetapi, pemindahan kandang membuat mereka tak lagi bersama. Jenny dan Shirley pun terpisah hingga 25 tahun lamanya.

Ketika suatu hari mereka dipertemukan, Jenny dan Shirley langsung mengalungkan belalainya satu sama lain, persis seperti dua sahabat lama. Hingga mereka ‘pensiun’ dari panggung sirkus dan dibebaskan ke cagar alam, mereka terus bersama-sama bak dua sejoli.

“Saya belum pernah merasakan emosi sedalam ini,” kata Carol Buckley, pengawas Jenny dan Shirley kepada Buzzfeed.

 

Beluga Menyelamatkan Penyelam yang Kram

 

Seekor beluga menyelamatkan penyelam yang kram di dasar laut. Credit: thethings

 

Jangan pernah malas untuk menyelamatkan hewan yang butuh pertolongan! Sebab, mereka pun akan menolongmu saat kamu dalam kondisi yang sama. Di Cina, seorang penyelam bernama Yang Yu pernah mengalami kram saat berniat kembali ke permukaan laut. Parahnya, tabung oksigennya juga menipis. Dalam keadaan genting itu, sang penyelamat bukanlah manusia, melainkan ikan Beluga!

“Saya sudah mulai tersedak dan makin tenggelam, saya kira saya akan mati. Sampai akhirnya saya merasakan tarikan itu dan dia (beluga) menarikku ke atas,” kata Yang Yu sebagaimana dilansir Buzzfeed.

 

George si Anjing Pahlawan

 

Kepergian George sang anjing penyelamat membawa duka bagi warga setempat. Credit: buzzfeed

 

Dalam waktu-waktu tertentu, hewan bisa bertindak mulia, lho. Kisah ini datang dari New Zealand. Suatu ketika, sekelompok anak lagi asyik bermain hingga segerombolan anjing pitbull liar mengejar mereka. Tiba-tiba, muncullah George, anjing Terrier kecil yang berusaha menyelamatkan anak-anak itu.

Akhirnya, anak-anak berhasil diselamatkan. Tetapi sayangnya, George sendiri mengalami luka gigitan yang cukup parah dan nyawanya tak terselamatkan.

“Kami berlari dan menangis, sedangkan orang-orang berdatangan menyelamatkan George. Tapi sayang itu sudah terlambat.” ucap Richard Rosewarne, anak kecil yang diselamatkan oleh George kepada Taranaki Daily News. Semoga tenang di sana ya, George…

RELATED ARTICLES

Please read the following article