Are You a Zetizen?
Show Menu

Kucing Juga Bisa Eksis

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 06 Jun 2022
Kucing Juga Bisa Eksis
cuma kamu yang bisa jadi influencer, binatang kesayanganmu juga bisa, lho. Kamu mungkin salah satu pengikut akun berisi tingkah menggemaskan kucing atau anjing. It’s called pet influencer! Seorang pet influencer biasanya membuat akun khusus untuk membagikan konten keseharian hewan peliharaannya.

Meski terlihat mudah, menjadi pet influencer butuh tanggung jawab yang besar. “Kita berbagi tentang bagaimana memelihara hewan peliharaan dengan memperhatikan aspek-aspek penting lain dalam merawat hewan. Termasuk meningkatkan kepedulian terhadap hewan-hewwan yang hidup di jalanan,” tutur Ursula Arimurti, pemilik akun TikTok @Mochi.Kochenkoyen.

Sebagaimana pekerjaan pada umumnya, pet influencer juga memiliki tantangan tersendiri. Salah satunya ketika hewan peliharaan lagi nggak bisa diajak kompromi. “Sebagai pemilik, kita tidak boleh bersikap keras dan memaksa ketika hewan peliharaan dalam keadaan mood yang kurang baik untuk membuat konten,” tegasnya

Ursula terus melakukan improvisasi dalam kontennya. Awalnya, Ursula hanya membagikan keseharian Mochi, kucing peliharaannya. Kini, dia mulai giat membagikan tips-tips perawatan hewan sampai produk yang bagus untuk menunjang kesehatan hewan peliharaan.

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan jika ingin jadi pet influencer seperti Ursula. “Yang pertama komitmen. Jika sudah memutuskan untuk memiliki hewan peliharaan, jangan pas sehat dan lucu saja. Ketika hewan peliharaan itu sakit, kita harus merawatnya. Yang kedua adalah waktu, uang, tenaga, mental, dan kasih sayang,” jelas Ursula.

Nggak kalah dengan influencer lainnya, pet influencer juga berpeluang memiliki penggemar yang banyak. Sebuah studi oleh University of Leeds pada 2019 menyatakan bahwa menonton video hewan lucu bisa menurunkan kadar stres dan meningkatkan produktivitas. Dengan banyaknya pengikut, kamu bisa mendapat penghasilan dari endorsement, lho. Gimana para babu, tertarik menjadikan majikan seleb? (kom/c12/lai)

Ragam Konten Influencer

ADA beragam konten di media sosial. Kamu bisa menekuni salah satu bidang sesuai minat dan konsisten membagikannya di media sosial. Kalau akunmu ramai, siap-siap deh di-endorse, hihi. Kira-kira kamu cocok jadi influencer apa nih? (kom/c12/lai)

 

 BEAUTY INFLUENCER

 Kamu pasti udah nggak asing dengan konten kecantikan para beauty influencer. Untuk menjadi beauty influencer, kamu bisa  mulai rajin me-review skin care atau produk make-up, membuat tutorial make-up, hingga memberikan tips dan trik menjaga kesehatan kulit.

 

 EDUCATION INFLUENCER

 Education influencer membagikan konten seputar pendidikan. Cocok buat kamu yang passionate dalam berbagi ilmu. Cakupan kontennya luas dengan target pasar pelajar hingga mahasiswa. Kamu bisa membuat konten sesuai ilmu yang dikuasai seperti tutorial memecahkan soal matematika atau cara jitu jago bahasa Inggris.

 

FOOD INFLUENCER

Hobi makan ternyata bisa menjadi sumber penghasilan, lho. Yup! Sebagai seorang food influencer, kamu bisa me-review makanan hingga mengunggah konten mukbang. Yummy!

 

TRAVEL INFLUENCER

Kalau kamu hobi traveling, coba deh bagikan momen serumu ke publik! Travel influencer mengisi media sosialnya dengan perjalanan ke berbagai destinasi wisata. Tidak hanya sharing pengalaman, konten travelling juga bisa menjadi sarana refreshing bagi penikmat konten.

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article