Are You a Zetizen?
Show Menu

Hindari 6 Hal ini Agar Nggak Disangka Cabe-Cabean!

Diana Hasna Diana Hasna 11 Nov 2016
Hindari 6 Hal ini Agar Nggak Disangka Cabe-Cabean!

 

Zetizen.com – Entah dari mana asal usulnya, “Cabe-cabean” menjadi fenomena sekaligus julukan buat remaja labil dan 'terjebak' ke zona alay. Uniknya, golongan cabe-cabean ini punya ciri khas dari penampilan yang bikin setiap orang langsung notice keberadaannya. So, hindari hal-hal ini kalau kamu nggak mau di bilang cabe-cabean, ya!

 

Behel Buat Gaya

Ini nih yang jadi salah kaprah di kaum cabe-cabean. Behel atau bracket yang harusnya dipakai untuk merapikan gigi malah dipasang hanya untuk gaya-gayaan. Bahkan, mereka nggak pasang behel di dokter gigi. Melainkan di ahli gigi yang nggak jelas kualitasnya, membeli behel 'asal' secara online atau di toko aksesoris. Efeknya, bracket dari behel asal ini bisa bergeser ke bagian tengah gigi, dan bikin momen awkward buat lawan bicara.

 

Outfit Salah Gaul

Biasanya, outfit cabe-cabean identik dengan hotpants plus baju atau tanktop ketat. Semuanya dipadu-padankan dengan berani alias nggak ragu untuk 'tabrak warna'. Pemakaian fashion item ini bahkan bikin mereka tambah pede ketika nongkrong di pinggir jalan atau di taman kota. Nah loh, apa nggak masuk angin? Apapun yang digunakan, mendingan disesuaikan dengan waktu dan tempat deh ya, guys.

 

Full Make-up 

Kalau saat ini para cewek berlomba-lomba mengaplikasikan natural make up, para cabe-cabean justru lebih memilih buat dandan menor. Pemilihan warna juga terkadang nggak cocok dengan pigmen kulit. Misalnya, kontrasnya pemakaian bedak tabur warna putih pada kulit berpigmen gelap. Padahal, ada banyak warna bedak yang bisa nge-blend dengan kulit gelap dan bikin penampilan flawless. So, jangan ditiru, ya!

 

Ilustrasi: Fikri/Zetizen Team

 

Boncengan Beramai-ramai

Selain masalah outfit dan make up, cabe-cabean juga kerap 'salah gaul' dalam hal berkendara. Yaitu mengendarai motor dengan jumlah boncengan lebih dari satu orang. Parahnya lagi, mereka jarang menggunakan alat keselamatan seperti helm. Juga main handphone dan kadang heboh ketawa haha-hihi di jalan. Padahal, perilaku kayak gini nggak cuma membahayakan mereka, tapi pengendara lainnya juga tuh. Ckck..

 

Ilustrasi: Fikri/Zetizen Team

 

Balap Liar

Di beberapa daerah, cabe-cabean juga hobi melakukan kebut-kebutan atau balap liar. Spot favorit mereka adalah jalanan beraspal kosong yang jarang dilalui pengendara, atau jalan tol yang belum terpakai. Karena merugikan banyak pihak khusunya pengguna jalan, kebiasaan cabe-cabean menjadi sasaran razia pihak berwajib. Duh!

 

Hobi Update Status

Cabe-cabean punya kebiasaan eksis berlebih di dunia maya. Setiap jam bahkan menit, mereka selalu update di medsos dengan segala curahan hatinya. Update status di Facebook sambil memposting foto menangis akibat ditinggal pujaan hati sering mereka lakukan. Hmm...waktu luangnya banyak juga, ya? #eh

 

Walau masa remaja selalu ingin coba hal yang beda, jangan sampai gaya dan perilaku kamu menurunkan kualitas diri sendiri, ya!

 

Edited by Vera Khairifah

RELATED ARTICLES

Please read the following article