Are You a Zetizen?
Show Menu

Ini Nih yang Dilakukan Zetizen Saat Ada Razia di Sekolah

Diana Hasna Diana Hasna 14 Nov 2016
Ini Nih yang Dilakukan Zetizen Saat Ada Razia di Sekolah

 

Zetizen.com – Demi menegakkan aturan yang dibuat, sekolah kadang melakukan razia dadakan untuk mencari siswa yang melanggar. Duh, mulai dari razia rambut, atribut seragam, handphone, hingga ngecek kamu udah potong kuku apa belom. Seperti yang pernah dialami 4 Zetizen ini nih. Yah, walaupun kita nggak melanggar, parno juga kan rasanya. Berhasil terhindar atau malah ketangkep ya? Simak, cara survive mereka!

 

 

foto: dok. pribadi

 

Pura-Pura Sibuk Saat Guru Masuk Kelas

“Sekolahku sensi banget sama murid cowoknya. Jadi, hampir sebulan sekali guru-guru melakukan Razia rambut keliling kelas. Padahal, kan kita suka nggak sadar ya kalau rambut udah panjang. Utungnya kita punya trik, karena kelasku bukan yang pertama didatangi, temanku dari kelas sebelah yang pertama didatangi selalu ngasih "sinyal". Kalau kelihatan pada heboh dan menegangkan, kita di kelas selanjutnya bisa siap-siap... potong rambut kabur. Kalau aku sih biasanya dengan pura-pura sibuk ngurusin lomba di luar kelas hehehehehe,”

 Liko Sugiarto, SMA Negeri 7 Banjarmasin

 

 

 

foto: dok pribadi


Cari Blind Spot CCTV

“Kalau sekolahku paling anti banget sama siswanya yang bawa gadget, khususnya smartphone. Nggak perlu capek-capek keliling, guru-guru memanfaatkan CCTV sekolah buat menangkap siswanya yang melanggar. Canggih kan? Tapi, untungnya, kita semua udah pada hafal sih kalau mau ada razia. Karena sebelumnya, pasti kepala sekolah bakal mengajak rapat semua guru buat dibagiin spot razia. Nah, pas lagi rapat biasanya kita sekelas bakal cari cara deh tuh buat menyembunyikan smartphone anak-anak sekelas di spot yang nggak bakal terlihat sama guru,”

 

Nurul Annisa R. Noch, SMA Al-Azhar Mandiri Palu

 

 

 

foto: dok. pribadi

 

Menghindar berkat Bocoran dari Anak OSIS

 “Di sekolahku razia dilakukan sama anak-anak OSIS. Jadi lebih serem dari pada yang Razia guru haha. Yang di razia pun anti mainstream, yaitu FILE-FILE di smartphone masing-masing siswa. Kalau ada cowok ketahuan nyimpen foto cewek cantik, langsung deh disita tuh smartphone-nya. Untungnya dikelasku ada salah satu anak dari anggota OSIS yang biasanya kasih bocoran deh kalau mau ada razia,”

 Arta Tama Putra, SMK Islam Hang Tuah Batam, Kepulauan Riau

 

 

 

Foto: dok pribadi

Sekolah Punya Solusinya

“Selain razia gadget, guru-guru di sekolahku juga suka merazia seragam murid-muridnya loh. Kalau ketahuan ada anak cowok yang celananya diketatin dari ukuran normal bisa langsung disita. Terus kalau cewek, ketahuan roknya dipendekin, pasti langsung dipotong jahitannya biar panjang lagi. Terus yang paling tega kalau ada sepatu yang nggak hitam 100% pasti bakal di cat hitam. Dan kita paling nggak bisa lolos deh dari razia ini,”

Shellyn Fortuna, SMA Swasta Methodist 2 Medan

 

 

Psst.. Kalau di sekolahmu, razia apa yang paling nyeremin?

 

Editor: Wika

RELATED ARTICLES

Please read the following article