Are You a Zetizen?
Show Menu

Inilah yang Terjadi Kalau Semua Orang Bikin vlog

Zetizen Zetizen 18 Aug 2016
Inilah yang Terjadi Kalau Semua Orang Bikin vlog

 

Zetizen.com – Eksistensi. Itulah yang katanya paling penting bagi generasi Z. Nggak papa di sekolah cuma punya dua teman, asalkan jumlah followers Instagram ribuan. Nggak papa sehari-hari nggak banyak bicara, yang penting jawaban di Ask.fm banyak yang suka. Dengan prioritas seperti itu, nggak heran kalau mereka semakin getol mengekspos hidupnya. Misalnya, lewat vlog. Apa yang terjadi saat semua orang sibuk membuat vlog? (dhs/rat)

 

Status Sahabat Hanya untuk Kamera Terhebat

Apapun dan dimana pun, seorang Vlogger selalu membawa kamera. It's like the bestfriend. Susah senang, dia (kamera) tetap setia. Kamera juga nggak bakal jadi fake friend waktu kamu lagi di puncak popularitas. Tapi, kalau semua orang ngomong sama kamera, nggak bakal ada yang peduli sama orang lain.

 

“Rumahnya kebakaran kok sempat-sempatnya nge-tweet dulu.”

 

Seperti itulah keresahan generasi X waktu generasi Y sibuk jadi orang paling update di Twitter. Iya, apa-apa di-tweet dulu. Padahal, nge-tweet cuma 2 menit. Bayangkan kalau nge-vlog dulu. Ada kecelakaan di depan mata, bisa-bisa kamera dulu yang dinyalakan instead of membantu korban yang mungkin masih bisa diselamatkan.

 

Jadi Entertainer bakal Lebih Gampang

Pengin jadi entertainer tapi gampang gugup? Don't worry. Kamu nggak bakal menghadapi jutaan manusia, tapi jutaan kamera. Sebenarnya, wajah manusia kan yang bikin nervous? Kamu takut nggak mendapat respon baik. Kamu takut di-“huuuu...” Tapi, penonton “kamera” sudah senang banget asalkan bisa menonton kamu, sang entertainer kelas atas, secara langsung.

 

Sayangnya, mungkin dunia entertainment bakal penuh perang antara penikmat musik sejati dan pencari eksistensi. “Ah, pasti kehabisan tiket gara-gara dibeli anak hits yang bahkan nggak hafal lagu satu album.” Curhatan seperti itu mulai sering terdengar dari fangirls setiap ada idola yang konser di Indonesia.

 

“Everything Posted Online is there Forever”

Yap, di saat semua orang membuat vlog, nggak akan ada lagi privasi. Kalau biasanya cuma teman-teman yang tahu kamu semalam dugem, sekarang semua orang tahu. Orang tua (yang pastinya nggak gaptek lagi), guru, calon bos, bahkan astronot di luar angkasa. Bahkan, mungkin yang namanya rahasia juga nggak bakal ada.

 

Memang, kesempatan untuk semakin dikenal jadi lebih besar. Kalau kamu berprestasi, tentu kamu gampang ditemukan perusahaan-perusahaan besar yang lokasinya belum pernah kamu datangi. Tapi, bagaimana kalau sebaliknya? Well, kalau kata Karin Novilda sih berani berbuat, berani bertanggung jawab. Nggak usah malu dan kecewa deh kalau nanti kamu susah mencari pekerjaan karena sisi gelapmu ketahuan Google.

 

You should've known. You've been warned.

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article