Are You a Zetizen?
Show Menu

Cetak Bendera Indonesia Terbalik, Tagar #ShameOnYouMalaysia Jadi Viral

Bogiva Mirdyanto Bogiva Mirdyanto 21 Aug 2017
Cetak Bendera Indonesia Terbalik, Tagar #ShameOnYouMalaysia Jadi Viral

Zetizen.com - Meski udah bertetangga puluhan tahun lamanya, negara tetangga kita, Malaysia, ternyata masih suka lupa sama warna bendera Indonesia. Hal itu terbukti setelah gambar bendera Indonesia di guidebook sea games 2017 yang harusnya berwarna merah putih, malah dicetak terbalik putih-merah kayak bendera Polandia. 

 

Sejak kapan polandia nge-host SEA Games? (foto: twitter)

 

Parahnya, meski panita udah sempat merilis surat permohonan maaf, kesalahan cetak bendera ini masih juga dilakukan sama koran malaysia yang ikut memberitakan acara ini. Di beberapa tayangan TV pun sempat muncul gambar bendera Indonesia yang tertukar dengan bendera Thailand.

 

(foto: twitter)

Menanggapi hal ini, protes kekecewaan dari menpora Imam Nahrawi lewat twitter langsung mendapat balasan dari menteri olahraga malaysia Khairy Jamaluddin. Menurutnya, kejadian seperti itu memang murni human error dan sangat disesalkan. Pihak malaysia pun langsung mengadakan peremuan dadakan buat menyampaikan permintaan maaf secara resmi kepada Indonesia. 

Mereka juga meminta semua buku dan media cetak lain yang memuat kesalahan itu untuk langsung ditarik dan diganti dengan versi revisi. 

 

 

Lewat surat resmi, Khairy Jamaluddin pun menampaikan permohonan maafnya langsung pada menpora dan rakyat Indonesia. "Ini suatu kesalahan yang besar. Saya sebagai pihak tuan rumah telah memohon maaf kepada Pak Imam selaku Menpora,dan pada seluruh rakyat Indonesia," Ungkapnya.

Namun, karena sudah telanjur viral, hashtag #shameonyoumalaysia ini masih terus digunakan oleh banyak netizen Indonesia. Malah, nggak hanya twitter, hashtag ini juga udah sampai menyebar ke berbagai media sosial lain. Wah.. Repot juga ya... Semoga insiden kayak gini nggak terulang lagi deh ya!

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article