Are You a Zetizen?
Show Menu

4 Benda Horor yang Melegenda

Hakiki Tertiari Hakiki Tertiari 22 Nov 2016
4 Benda Horor yang Melegenda

Zetizen.com – Cerita Horor di setiap negara pasti berbeda. Beberapa di antaranya mengandung benda peninggalan yang menjadi Legenda negara setempat. Inilah empat benda yang dianggap Horor dan melegenda sampai sekarang. Let's check!

 

Keris Mpu Gandring, Indonesia

Keris Mpu Gandring
Mpu Gandring (Foto: boombastis)

 

Dulu, ada pembuat Keris sakti bernama Mpu Gandring di Kerajaan Singasari. Dia diminta membuatkan Keris paling sakti untuk Ken Arok, raja saat itu. Karena nggak kunjung selesai, Ken Arok murka dan menusukkan Keris tersebut ke Mpu Gandring. Sang Empu bersumpah tujuh keturunan Ken Arok akan mati. Sumpah itu menjadi kenyataan! Ngga lama, Singasari runtuh. Sampai sekarang, keberadaan Keris itu belum diketahui. Orang-orang percaya sang Keris tertanam di bawah gunung Kelud.

 

Lukisan Crying Boy, Inggris

Lukisan The Crying Boy
Lukisan The Crying Boy (Foto: theparanormalguide)

 

Lukisan ini dibuat oleh pelukis Italia, Bruno Amadio alias Giovanni, pada 1950. Anehnya, Lukisan ini selalu merenggut nyawa sang pemilik. Karena disalin dalam jumlah banyak, Lukisan ini pun tersebar di beberapa negara, termasuk Inggris. Pada 4 September 1985, koran The Sun mengabarkan kebakaran di rumah seorang warga Yorkshire. Berita itu berjudul “Blazing Curse of the Crying Boy”. Rumah itu ludes terbakar, tapi lukisannya nggak tersentuk api sedikitpun. Hal inilah yang membuat Lukisan ini melegenda, terutama di Inggris.

 

Pedang Sir William Wallace

Pedang Sir William Wallace (Foto: picturesofengland)

 

Sir William Wallace adalah pahlawan nasional Skotlandia. Dia dikenal sebagai prajurit pemberani dengan membawa pedang dan menunggangi kuda. Pedang ini menjadi saksi bisu peperangan Inggris melawan Skotlandia pada abad ke-13 yang memakan banyak korban. Oleh karena itu, pemerintah Skotlandia menyimpan pedang ini di museum nasional Skotlandia dan dijaga ketat. Pada 1995, sutradara sekaligus aktor Amerika, Mel Gibson, membuat film berjudul Braveheart. Film ini membuat pedang Sir William Wallace semakin dikenal di dunia.

 

Nang Prai

Patung Nang Prai
Patung Nang Prai (Foto: samulet)

 

Patung asal Thailand ini merupakan bentuk dari wanita hamil. Bahan-bahan yang digunakan sangat menyeramkan. Seluruh badannya dibuat dari tanah kuburan. Bahkan, rambutnya adalah rambut asli seorang wanita yang sudah meninggal. Lebih mengerikannya lagi, patung ini bisa dimasuki roh wanita hamil yang sudah meninggal. Tapi, masyarakat Thailand percaya kalau patung ini bisa memberikan solusi dalam hal percintaan dan keuangan.

 

Source: exemplore, thailand-amulets

Edited by Ratri Anugrah

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article