Are You a Zetizen?
Show Menu

6 Hal Ini Cuma Bisa Dirasain sama Kamu yang Terlahir Kembar

Zetizen Zetizen 23 Aug 2016
6 Hal Ini Cuma Bisa Dirasain sama Kamu yang Terlahir Kembar

 

Zetizen.com – Kamu yang terlahir kembar, pernah nggak sih ngerasa kalau hubungan persaudaraanmu itu unik dan beda dari kebanyakan orang? Nggak cuma terasa kayak punya fotokopian diri, banyak hal yang mungkin nggak bakal dimengerti mereka yang nggak kembar. Kayak enam hal berikut ini misalnya. (urbansitter/aw/giv)

 

Sini aku bisikin. nanti kalau ditanya mama, bilang gini aja ya! (foto: zappykids)

#1 Punya Bahasa atau Kode Khusus

Mulai dari menjaga rahasia biar nggak bocor sampai bohong ke orangtua waktu bikin kesalahan, anak kembar biasanya paling jago soal berkomunikasi lewat kode atau bahasa khusus yang cuma bisa dimengerti kembarannya. Bahkan menurut Institute of General Linguistic, 40 persen atau hampir setengah populasi anak kembar benar benar melakukan hal ini. Hayo ngaku, kamu yang kembar pasti juga punya kode semacam ini kan?

 

Yaah dia nangis. pasti lagi laper deh (foto: ohbaby)

#2 Bisa Membaca Pikiran Kembarannya

Waktu kembaranmu diputusin pacarnya, kamu ikutan sedih. Begitu dia jadi juara kelas, kamu ikutan heboh. Apalagi pas dia lagi berantem sama temannya, malah kamu yang kesal banget pengen ngelabrak. Kamu yang kembar, pasti pernah kan ngerasain mutual feeling kayak gitu?

Meski sebagian besar cuma menganggap ikatan batin antar saudara kembar itu sebagai mitos, ternyata ada penjelasan ilmiahnya loh. Menurut Joan A Friedman Phd., seorang pakar Psikologi, kemampuan kayak gitu karena selain sering menghabiskan waktu bersama, sifat dan mindset yang dimiliki anak kembar biasanya nggak jauh beda. Nggak heran kalau kamu yang lahir kembar bisa gampang banget menebak pikiran dan perasaan kembaranmu.

 

Kakek-kakek kembar ini umurnya 104 taun loh. (foto: ammanews)

#3 Menurut Riset, Anak kembar Berpotensi Hidup Lebih Lama

Karena punya ‘teman’ senasib-seperjuangan sejak lahir, kualitas hidup anak kembar cenderung lebih tinggi. Soalnya, anak kembar cenderung lebih bisa saling mengerti dan mensupport kembarannya. Ini juga dibuktikan sebuah riset yang dilakukan Danish Twin Registry. Dengan membandingkan 2900 an pasang anak kembar dengan warga Denmark pada umumnya, ternyata mereka yang kembar punya potensi hidup 10 persen lebih lama.

 

Namanya aja kembar, nyebelinnya sama, egoisnya sama, pokoknya sifatnya sama deh. (foto:io.wp)

#4 Lifelong Rival

Namun, kadang hubungan anak kembar ini juga bisa jadi hubungan yang kompeititf. Iya, ngaku deh, kamu yang kembar pasti sering banget dibanding-bandingin sama kembaranmu, kan? Makanya wajar aja kalau banyak anak kembar yang mengalami siklus ‘berantem-baikan-berantem lagi-baikan lagi’ begitu sudah besar. Orang kalian aja udah berebut nutrisi sejak masih dikandungan. #eh

 

gimana nggak salah panggil kalau semirip ini? (foto: 123rf)

#5 Sering Tertukar atau Salah Panggil

Nggak cuma jadi saingan, banyak orang yang juga sering salah membedakanmu dengan kembaranmu. Apalagi kalau orang-orang sampai salah panggil namamu dengan nama kembaranmu di tempat umum. Huh rasanya sebal banget. Udah gitu, kalau kembaranmu bikin kesalahan, bisa dipastikan, kamu pun bakal dengan mudah kena imbasnya.

  

saudara kembar saling menyayangi sampai nanti (foto:bliznecy)

#6 Everlasting Bestfriend

Namun, meski mungkin aja muncul banyak perselisihan diantara kalian, kamu dan kembaranmu adalah teman sejati yang nggak akan terpisah sampai akhir nanti. Selain karena penampilan kalian yang mirip, ikatan emosi yang udah terjalin sejak kalian berada dalam kandungan hampir mustahil untuk diputuskan. Makanya, sesering apapun kamu berantem sama kembaranmu, pada akhirnya kamu nggak bakal tahan buat jauh darinya. Soalnya, kalian itu sangat saling menyayangi.

RELATED ARTICLES

Please read the following article