Are You a Zetizen?
Show Menu

Play with Clay!

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 25 Jan 2023
Play with Clay!

Zetizen-Clay atau tanah liat bisa dijadikan salah satu bahan untuk kreasi aksesori yang kamu bikin sendiri di rumah lho! Tenang, ini bukan tanah liat cokelat yang lengket dan kotor. clay untuk kebutuhan aksesori udah dimodifikasi sehingga memiliki tekstur yang mudah dibentuk dan dikreasikan pembuatnya. Buat kamu yang tertarik untuk berkreasi, kenalan lebih lanjut yuk dengan dua jenis clay berikut! (c14/mel)

Jenis clay yang satu ini cukup umum digunakan sebagai bahan kreasi aksesori. Bentuk awal clay polimer cenderung keras dan solid, tapi tetap mudah dibentuk sesuai dengan kreasi kita. Pilihan polymer clay yang bisa ditemukan di toko hobi dan aksesori juga udah tersedia dengan berbagai warna sehingga kita nggak perlu pusing memberikan warna untuk dasarnya. Meski disebut clay, jenis ini nggak mengandung banyak lempung/tanah liat. Tapi, sifatnya yang elastis seperti lempung membuatnya disebut sebagai salah satu jenis clay. Agar hasil akhir dari aksesori yang kita buat dari clay polimer ini maksimal, akan lebih baik kalau kita memanggangnya di oven untuk menghasilkan tekstur akhir yang keras dan kuat.

Air-dry clay atau yang juga dikenal dengan sebutan paper clay ini adalah jenis clay yang terbuat dari adonan kertas yang dihaluskan hingga akhirnya berbentuk menjadi adonan lempung yang padat. clay ini bisa dibilang paling mudah digunakan para pemula seperti anak-anak karena cenderung aman dan proses eksekusi yang mudah ketika dipraktikkan. Air-dry clay juga mudah diberi warna dengan cat arkilik agar kreasi kita lebih menarik. Pastikan jangan membiarkan air-dry clay berada di ruangan terbuka terlalu lama karena akan mudah keras dan mengering.

NAH, karena udah mengenal beberapa jenis clay yang biasanya dipakai untuk membuat aksesori, sekarang kita intip yuk benda-benda apa aja yang bisa dibuat dengan menggunakan clay. Simak dan catat ya inspirasinya! (c14/mel)

Candleholder

Buat kamu yang suka pakai scented candle sebagai barang wajib di dalam kamarmu, sekarang udah waktunya bikin wadah lilin yang manis dengan menggunakan clay. Dengan sedikit sentuhan kreasi untuk membentuk clay dan memberi warna, kamu udah bisa mendapatkan satu wadah lilin cantik yang siap diletakkan di sudut meja kamar tidurmu.

Mini Pins

Siapa nih yang suka pakai pin untuk dipasang di baju atau tas? Kamu bisa membuat kreasi pin yang lucu dan menggemaskan dengan menggunakan clay lho! Serunya lagi, kamu juga bisa membentuk, menggambar, dan mewarnainya sesuai dengan preferensi yang kamu mau. Pin-pin mini yang lucu ini juga bisa jadi ide untuk membuka bisnis kecilmu di bidang aksesori. Hmm, yakin nggak mau bikin dari sekarang?

Wall Hanging

Mumpung kegiatan kita masih terkonsentrasi di rumah, masih ada waktu nih bikin dekorasi menarik untuk dipajang di dinding rumah. Nggak perlu bingung cari hiasan dinding di toko atau online shop, kamu bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan clay. Cukup disambungkan dengan tali sebagai alat gantung, hiasan dinding hasil kreasimu dari clay ini siap mempercantik ruangan di rumah!

RELATED ARTICLES

Please read the following article