Are You a Zetizen?
Show Menu

4 Hal Paling Sering Jadi Alasan Kamu Batal Puasa

Zetizen Zetizen 26 Jun 2016
4 Hal Paling Sering Jadi Alasan Kamu Batal Puasa

 

Zetizen.com – Meski emang merupakan kewajiban, nggak bisa dimungkiri kalau puasa sebulan itu emang berat. Makanya, kadang ada aja kenalan atau bahkan teman kita sendiri yang bikin bikin alasan buat nggak puasa. Nah,setelah tim Zetizen telusuri, 4 alasan berikut inilah yang paling sering dijadikan modus temen temen kita yang pengin batalin puasa. Hadeuuh… (fhr/giv)

 

Pergi Agak Jauh

Di dalam ajaran agama, kamu yang berpergian lebih jauh dari 90km bakal dianggap sebagai musafir. Sebagai musafir, kamu dibolehkan buat nggak melakukan puasa, dan menggantinya di hari lain. Nah, aturan ini nih yang akhirnya sering disalahgunain sama teman teman yang mau bolong puasa.

Kalau di zaman nabi sih 90km itu emang jauh dan melelahkan. Tapi sekarang, kalau naik mobil paling nggak sampai dua jam. Ketauan kan jadinya kalau ada yang sengaja pergi jauh cuma buat cari alasan nggak puasa. Padahal perginya pun juga cuma jalan jalan. Hmm, sa sa ae

 

Pura-Pura Sakit

Emang sih, sakit juga bisa jadi alasan buat kamu absen puasa. Masalahnya, banyak orang yang sering jadi lebay soal sakit ini. Padahal cuma sakit batuk/pilek, tapi sampai nggak puasa 3 hari. Parahnya, sampai puasa tahun depan pun utang puasanya juga nggak dibayar. ckckck..

 

Haid

Buat perempuan, haid ini emang merupakan halangan khusus yang bikin kamu bisa nggak puasa. Tapi, ada aja yang sengaja ‘memolor-molorkan’ waktu haidnya supaya nggak puasa lebih lama. Meski waktunya udah lewat, tapi kamu nggak buruan mandi besar. Akhirnya sampai molor besok-besoknya pun nggak puasa karena alasan haid. Huuu… Jangan gitu yaa

 

Nggak Sahur

Pergi jauh enggak. Sakit juga enggak. Haid? Apalagi. Terus apa dong yang bisa bikin kamu jadi nggak puasa? Ternyata ada alasan lain yang juga sering jadi andalan. Yakni, Nggak Sahur. Ini nih alasan yang seringkali digunain sama cowok cowok yang kalau tidur udah kayak beruang hibernasi dan sering bangun kesiangan. Akhirnya, waktu sahur terlewat dan kamu pun jadi nggak kuat berpuasa. Huft, sekali kali sih nggak papa, tapi jangan diterus terusin yaa!

 

Nahloh, yang baca tulisan ini terus senyum senyum sendiri, ngaku deh pernah ngelakuin yang mana? Atau jangan jangan kamu punya modus bolong puasa lainnya? Wah waah… Share di komen dong! #eh.

RELATED ARTICLES

Please read the following article