Are You a Zetizen?
Show Menu

DATE FROM HOME !

Ratih Mg Ratih Mg 02 Jan 2023
DATE FROM HOME !

Zetizen-Nge-Date di mal atau tempat-tempat wisata mungkin sudah menjadi hal yang biasa dan nggak jarang dilakukan sama kamu dan doi. Tapi, gimana kalau pacaran di rumah? Selain bisa ketemu sama, ehem, ’’calon mertua’’, kamu bisa lebih bebas melepaskan rasa kangenmu bareng doi tanpa perlu jaga image. Seperti apa sih rasanya nge-date di rumah? Kita baca pendapat Zetizen di bawah ini, yuk! (c20/kch)

 ’’Aku sih personally bukan orang yang suka stay at home. Biasanya lebih prefer buat pacaran sambil nge-mall gitu soalnya bisa sekalian makan atau nonton. Jadi, kalau pacaran di rumah, menurutku, jadi bosan mau ngapain. Akhirnya, apa pun kita lakuin. Seringnya nonton sih kayak Netflix atau Running Man sambil makan gitu. Kadang kalau lagi nganggur, juga nge-vlog, main Tiktok, dan masak-masak. Terus, akhir-akhir ini juga sering ada keluarga yang ulang tahun. Jadi makan bareng terus.

Nah, tapi, ada juga momen yang menurutku jadi memorable ketimbang nge-date yang biasa. Contohnya nih, biasanya kalau memang pacaran di luar, kan nggak pernah prepare makanan apa-apa. Justru waktu pacaran di rumah gini, bisa seru-seruan bareng kalau lagi siapin makan. Masak-masak bareng gitu, deh. Hihihi.’’

Celine Soegiardjo, SMA Ciputra Surabaya

 ’’Pacaran di rumah benar-benar hal yang baru buat aku dan pacarku. Waktu itu pernah sekali doi dapat kesempatan datang ke rumah. Kami benar-benar spend time bareng, ngobrol-ngobrol santai, sekalian makan bersama di teras rumah. Terus, karena aku punya hobi gitar dan doi suka nyanyi, kami akhirnya nyanyi nyanyi bareng di situ juga. Nah, sebelum doi pulang, aku sengaja sudah masakin beberapa makanan dan snack buat dia bawa pulang biar bisa dimakan sekalian sama kakak dan ibunya gitu.

Menurutku, dengan pacaran di rumah, kami bisa lebih face-to-face kalau mau ngobrol atau bahas sesuatu. Terus, jadi bisa lebih menghargai waktu yang ada. Soalnya, biasanya kalau keluar atau ketemu, malah ada yang sibuk sama HP masing-masing. Kalau gini kan benar-benar punya waktu yang terbatas dan harus dimanfaatin dengan baik.’’

Diva Era Soeseno SMA Negeri 2 Sidoarjo

 ’’Sejak Covid-19, mulai kerasa sedih banget. Yang biasanya ketemu seminggu sekali jadi nggak ketemu lebih dari sebulan. Akhirnya cari cara dan salah satunya pacaran di rumah. Menurut pengalamanku, pacaran di rumah enak-enak aja, sih. Jadi lebih bisa banyak waktu buat main game, nonton film, dan makan. Pokoknya apa aja deh dilakuin biar nggak garing.

Nah, yang bikin menarik, sejak aku pacaran di rumah, jadi sering banget ngobrol sama orang tua si doi. Biasanya sih, ngomongin kuliah, kerja, sama seputar keluarga gitu. Hal itu juga yang menurutku jadi bagian enaknya pacaran di rumah. Jadi bisa lebih dekat sama keluarga pasangan kita. Yang bikin nggak enak sih, mau makan apa-apa harus pesan lewat ojek online, nggak bisa milih bebas kayak biasanya deh, pokoknya.’’

Ditya Nur Rahmawati, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel

MAIN KE RUMAH PACAR, SIAPA TAKUT?

Zetizen-Pacaran di rumah memang merupakan hal yang baru buat pasangan dan nggak kalah seru dari gaya nge-date yang biasanya. Walaupun terkesan bebas dan hemat, kamu tetap perlu memperhatikan hal-hal yang boleh dan nggak boleh kamu lakukan waktu pacaran di rumah. Apa aja sih? (c20/kch)

 SALAM SAMA KELUARGA DOI YANG ADA DI RUMAH

This is a must! Mungkin keperluan kamu cuma buat ketemu doi dan melepas rasa rindu, tapi kamu juga harus pintar-pintar menjalin relasi dengan siapa pun keluarga doi di rumah. Jangan lupa buat kasih salam saat baru datang dan berpamitan saat mau pulang. Bisa juga main ke rumah doi sambil bawain martabak buat orang tuanya. Dengan bersikap baik ke keluarga pacar, hitung-hitung kamu juga membangun kepercayaan mereka ke kamu.

 JAGA KEBERSIHAN

Nih, bocoran. Dari semua kriteria pacar yang ada, nggak ada yang suka pacarnya nggak bersihan. Apalagi di masa pandemi seperti ini, sudah prioritas utamamu buat selalu menjaga kebersihan. Nggak mau kan kalau nggak dibolehin main ke rumah doi lagi karena kamu nggak bersihan? Selalu gunakan keset sebelum masuk rumah atau ruangan, cuci tangan setelah memegang sesuatu atau sebelum makan dan jangan mengotori lantai, ya! 

 ASAL PEGANG BARANG DI RUMAH

Bagaimanapun, rumah pacar kamu adalah rumah orang lain. Jangan karena kamu dan pacar sudah benar-benar dekat, terus kamu bebas pegang barang apa pun di rumah doi. Ingat, kamu tetap perlu bersikap baik ke keluarga doi, termasuk ke barang-barangnya. Apalagi kalau sampai ada yang pecah. Wah, bisa-bisa hubungan kamu juga ikut terpecah belah, deh!

 BERPAKAIAN SEMBARANGAN

Ini penting banget. Apalagi kalau kamu belum terlalu dekat sama keluarga doi. Tunjukkan bahwa kamu memang orang yang rapi dan layak buat doi. Kan ceritanya nge-date, nih? Gaya berpakaian kamu juga harus seperti gaya nge-date biasanya, dong? Apalagi dengan adanya orang tua doi, kamu harus membangun image baik supaya direstui menjalin hubungan dengan anak mereka.

RELATED ARTICLES

Please read the following article