Are You a Zetizen?
Show Menu

Pony, Beauty Vlogger Hits Asal Korea Selatan dan Makeup Artist CL 2NE1

Pony, Beauty Vlogger Hits Asal Korea Selatan dan Makeup Artist CL 2NE1

Zetizen.comBeauty vlogger bernama Pony atau Park Hye-min ternyata juga menjadi makeup artist CL, salah satu anggota girlband 2NE1. Jelas aja kalau tutorial makeup di channel YouTube-nya selalu dilihat jutaan kali. Bahkan, di tangan Pony, CL menjadi artis Korea dengan taste makeup dan style yang apik. Siapa sih Pony ini?

Beauty Vlogger <a href= Korea Selatan Pony dan CL 2NE1" width="1600" />
PONY dan CL 2NE1 (Foto: Koreaboo)

 

Sebelumnya, Pony adalah seorang desainer grafis di Naver. Tapi, dia juga sering meng-upload tips makeup secara online. Skillnya mendesain dan editing membuat Pony bisa membuat postingan yang lebih menarik seperti sampul majalah.

 

‘‘Aku menambahkan informasi yang lebih lengkap. Misalnya, tips makeup yang sederhana juga aku buatkan tutorial fotonya,’’ kata Pony seperti dilansir dari Korea Herald. Dari situlah Pony akhirnya terdorong untuk menjadikan hobi ini sebagai profesi.

Awali Karir Komersial Sebagai Ulzzang

Pony mulai vlogging sejak 2008. Dari situ, dia pernah mencoba jadi ulzzang. Dia juga me-review produk-produk kecantikan dan membuat foto-foto OOTD sampai ditawari sebagai model Gabalnara, sebauh e-commerce Korea Selatan. Sosok Pony pun akhirnya sering dipakai e-commerce di sana dengan pakaian lucu, lensa kontak, dan wig.

Pony sempat menjadi ulzzang (Foto: Youtube)

 

Pony Merambah Dunia Buku

Pada 2010, Pony membuat buku kompilasi tips makeup-nya. Buku ini berhasil menjadi best seller dan membuat Pony jadi makeup superstar. Sampai saat ini, Pony sudah merilis empat buku berisi panduan dan detail kreasi berbagai macam makeup. Buku-bukunya juga diterbitkan di Taiwan, Thailand, Cina, Indonesia dan Jepang lho! Menariknya, salah satu buku dari seri Makeup khusus Pony yang terbit pada 2011 juga diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang. Hal ini merupakan hal langka bagi dunia buku makeup Korea.

 

Punya Produk Makeup Sendiri

Memanfaatkan ketenarannya, Pony juga meluncurkan produk makeup sendiri. Tahun lalu, berkolaborasi dengan Memebox (beauty box dari Amerika), Pony mendesain koleksi kosmetiknya sendiri. Pada November 2015, Pony pun merilis brand Pony Effect. Agar beda dari brand lain, dia memasukkan aplikator spons hasil rancangannya.

 

‘‘Menurutku, makeup itu harus praktis. Setiap wanita layak terlihat cantik dan mereka harus bisa menciptakan penampilan mereka dengan mudah.’’ - Pony

Produk Makeup <a href= Pony Effect" width="650" />
Brand Pony Effect (Foto: eBay)

 

Selalu Punya Konsep Berbeda

Yang paling seru, Pony selalu mengganti gaya rambut sesuai tema makeup dalam tutorialnya dalam channel youtube berjudul Pony’s Beauty Diary. Pada 2013, Pony membuat makeover ala artis. Tapi, dia nggak cuma meniru artis K-Pop seperti SNSD dan IU, melainkan juga Katy Perry, Taylor Swift, sampai Fan Bingbing.

 

‘‘Aku punya catatan makeup. Aku menulis rincian setiap gaya makeup yang aku sajikan di notebook. Seperti apa produk dan warnanya,’’ jelas Pony.

Selalu bereksperimen dengan berbagai gaya (Foto: Youtube)


Edited by Ratri Anugrah

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article