Are You a Zetizen?
Show Menu

MEET MY (LONG DISTANCE) FRIEND

Ratih Mg Ratih Mg 04 Jan 2023
MEET MY (LONG DISTANCE) FRIEND

Zetizen-Percaya nggak sih, kalau teman yang baik pasti nggak bakal membiarkan temannya sendirian meskipun sejauh apa pun? Banyak banget hubungan pertemanan yang tetap kukuh meskipun berjarak jauh. LONG DISTANCE friendship tetap bisa jadi sesuatu yang menyenangkan, loh! Misalnya, cerita beberapa Zetizen di bawah ini, nih! (c20/kch)

 SALING KASIH SEMANGAT SAAT TERIMA RAPOR

"Aku punya dua teman yang jaraknya lumayan jauh. Yang satu di Jakarta dan satunya di Bintan. Karena kami sudah sekitar tiga tahun nggak ketemu, jadi kangen banget sama teman-teman yang jauh di sana. Ada planning harus ketemu sebelum 2025, sih. Yang pasti, sejauh ini kami masih terus menjaga hubungan lewat media sosial seperti chatting an lewat WhatsApp atau Instagram.

Persahabatan kami sesimpel ngasih positive vibes dan saling menyemangati. Salah satunya, waktu kemarin, aku habis terima raporterus down karena nilainya nggak sesuai ekspektasi. Nah, waktu itu temanku langsung kasih semangat dan itu berarti banget buat aku Sebaliknya, kalau memang temanku yang salah dan aku tahu, pasti aku tegur Intinya, saling jujur dan terbuka satu sama lain, deh'

Ribka De Ezra, SMA Hang Tuah 4 Surabaya

  LDR KALIMANTAN TIMUR- MADURA-SURABAYA

"Aku benar-benar akrab sama yang namanya long distance friendship .Jadi, aku dan teman temanku ini ketemu di Pare dan kami literally berasal dari daerah yang berbeda-beda. Dua dari Kalimantan Timur, satu dari Madura, dan aku dari Surabaya. Karena jaraknya yang jauh, ya mau nggak mau komunikasi yang bisa kami lakukan cuma via chatting. Kalau free, biasanya kami video call-an.

Kami selalu berusaha buat nyempetin ketemu kapan pun itu. Misalnya, waktu itu yang dari Madura lagi interview kerja di Surabaya. Jadi, kami bisa ketemuan lagi Yang dari Kalimantan perlu ke Lamongan buat ngurus berkas Sebelum mereka balik, aku anterin ke sana. Terus, kemarin waktu ulang tahun aku juga disuruh tiup lilin via vidio call Sayang banget pokoknya! Semoga tahun ini kita bisa ketemu lagi, huhuhu.''

Galuh Kirana, Politeknik Negeri Semarang

 AWAL KETEMU DI SUATU ACARA PENGEMBANGAN DIRI

"Jadi, aku dan temanku ini ketemu sekitar dua tahun lalu di acara Pengembangan PAI Berwawasan Kebangsaan bagi Siswa SMA & SMK Jawa Timur. Nah, dia salah satu perwakilan dari Jember. Aku salah satu perwakilan dari Surabaya Berhubung kami waktu itu sepantaran, jadi setelah dari acaranya masih sering chatting-an serta sharing tentang pelajaran dan latihan-latihan soal.

Kami bener-bener menjalin kekeluargaan karena sejak saat kami selalu ketemuan waktu Lebaran Jarak antarkampung halaman kami bisa ditempuh dalam waktu sekitar dua jam Bahkan tahun lalu aku sempat nginep di rumahnya waktu Lebaran Kami juga saling tukar kenang-kenangan gitu Bahkan, besoknya aku diantar pulang sama dia dan masnya Jad benar-benar terasa kekeluargaannya dan menurutku jadi hubungan yang harus aku pertahanin, hehehe."

Risda Wulan Nur Octafiani, SMA Negeri 15 Surabaya

SURPRISE UNTUK SAHABAT JAUH

Zetizen-Meski terpisah jarak dan waktu, banyak hal yang bisa dilakukan untuk tetap menjalin hubungan pertemanan. Salah satunya, saling mengirim hadiah atau surprise. Apalagi, saat ini banyak momen spesial seperti wisuda kelulusan, sidang proposal, hingga hari jadi atau ulang tahun. Empat hal ini bisa kamu jadikan surprise meski terpisah jarak dan waktu loh! (c20/dhs)

 

Kirim-Kirim Postcard

DIY postcard bisa jadi pilihan pertama untuk menjaga pertemanan jarak jauhmu Apalagi, saat ini di e-commerce banyak pilihan postcard menarik dengan harga oke. Kalau ingin lebih effort, kamu bisa membuat postcard ala-ala sendiri dengan melihat video tutorial Hiasan watercolor bisa jadi pilihan untuk mempercantik postcard untuk sahabat-sahabatmu.

 

Surprise Food Delivery

Karena sekarang hidup kita sudah dipermudah dengan layanan pemesanan makanan online, kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk memberikan kejutan. Cukup sesuaikan dengan makanan atau snack yang ingin kamu kirimkan. Misalnya, untuk menyemangati temanmu yang sedang patah hati mesti berjauhan, kamu bisa mengirimkan ice bobba untuk menambah mood booster temanmu yang patah hati.

 

DIY Hampers Box

Sejak Lebaran kemarin, hampers kerap dibahas banyak orang Hampers box bisa jadi ide untuk mengirim hadiah ke sahabat jauh Misalnya, untuk merayakan teman jauh yang sedang ulang tahun, bisa dibuat DIY hampers box yang berist kertas kertas harapan dan DIY hadiah untuk sahabatmu Untuk sahabatmu yang baru saja merayakan kelulusan, DIY hampers box-nya bisa kalian isi dengan graduation sash loh!

200 

Dessert Box Rumahan

Selama masa di rumah aja, kita sering satunya, dessert box. Kalau jarak tempat tinggalmu tidak terlalu jauh dengan teman- temanmu, saling mengirim hasil masakan juga bisa dilakukan loh! Salah satu masakan yang bisa dibuat adalah dessert box. Misalnya, banofee dessert box. Cukup manfaatkan jasa ojek online untuk mengirim masakan ke sahabatmu. 

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article