Are You a Zetizen?
Show Menu

NONTON ASYIK DENGAN PLATFORM STREAMING TERBAIK

Ratih Mg Ratih Mg 05 Jan 2023
NONTON ASYIK DENGAN PLATFORM STREAMING TERBAIK

Zetizen-Salah satu cara paling mudah menghabiskan waktu adalah menonton film atau serial favorit. Ngerasa nggak sih waktu lagi binge-watching, tiba-tiba udah selesai nonton 4-5 episode atau bahkan bisa nyelesain satu season dalam sehari. Apalagi kalau aktor dan aktrisnya favorit dan storyline-nya relate banget nih sama kehidupan sehari-hari. Udah deh, makin terasa cepat aja waktu berjalan. Apalagi kalau nontonnya sambil rebahan. Surga dunia!

Generasi sekarang tentu kurang bisa relate dengan milenial awal yang harus nungguin jadwal tayang serial di televisi. Sekarang hampir semua kebutuhan sudah tersedia secara daring atau online. Salah satunya, pilihan Platform streaming online buat nonton TV atau film. Bahkan, ketersediaan genre dan judulnya terbilang sangat lengkap dengan kelebihan masing-masing. Ada yang pilihan genrenya superlengkap, gratis streaming, sampai memuat banyak jenis serial. Mulai kartun hingga drama. Tetapi, pastikan kamu menontonnya secara legal ya! Kasihan kan, sutradara dan timnya susah-susah buat film, tapi kamu bajak begitu aja.

Kalau mungkin kamu punya pertanyaan, mana sih Platform streaming terbaik? Jawabannya adalah bergantung orang masing-masing. Secara umum, memang Netflix dikenal sebagai yang paling populer. Drama India, Asia, sampai film lokal tanah air seperti Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini sudah tersedia di sana. Juga banyak serial dan film orisinal Netflix yang keren. Beberapa sekarang bisa kamu tonton langsung dari TVRI berkat kerja sama pihak Netflix dengan Kemenkominfo untuk melanjutkan program belajar dari rumah.

Tetapi, balik lagi nih, tontonan apa yang ingin kamu lihat? Untuk serial otomotif seperti The Grand Tour atau Modern Love yang dibuat dari buku dan podcast popular, keduanya hanya ada di Amazon Prime Video. Kalau pengin memulai atau menonton ulang serial Game of Thrones, kamu bisa coba HBO GO. Oh ya, kalau kamu berlangganan internet FirstMedia di rumah, sudah termasuk berlangganan Platform streaming yang satu ini loh. Tinggal buat akun dan nggak perlu bayar langganan lagi.

Kalau memang lebih suka nonton drama Korea, misalnya, tentu kamu lebih cocok berlangganan Viu. Pilihan film, serial yang sudah selesai, sampai yang masih ongoing banyak banget! Tapi, kalau kamu sekadar ingin menghabiskan waktu tanpa punya preferensi genre tertentu dan mau yang gratisan aja, bisa coba Tubi TV. Platform yang satu ini bisa kamu akses secara gratis. Kamu juga bisa menonton film-film indie maupun beberapa yang cukup terkenal. Sebenarnya, masih ada beberapa Platform lain seperti Popcornflix dan Crackle yang juga bisa diakses gratis. Hanya, diperlukan VPN karena Platform tersebut tidak bisa diakses di Indonesia. Jadi, Platform streaming mana yang paling kamu suka? (pra/c20/mel)

Zetizen-Lagi senang banget ngikutin serial- serial baru? Kalau iya, kamu pasti nggak mau ketinggalan jadwal tayang episode atau season terbaru dong. Ada beberapa serial yang langsung hadir satu season dengan episode lengkap. Ada juga yang ditayangkan satu episode per minggu. Kalau lagi banyak yang ditonton, suka kelupaan apakah serial satu dan lainnya udah update terbaru atau belum.

Nah, supaya mudah, kamu bisa mencoba aplikasi yang bernama TV Time. Aplikasi ini tersedia untuk iPhone maupun Android. Lewat aplikasi ini, kamu bisa meng- arrange serial mana aja yang udah selesai kamu tonton maupun yang sedang kamu tonton. Nanti aplikasi ini bakal memberikan tampilan dan notifikasi ketika serial yang kamu ikuti punya episode atau season baru. Misalnya, The Umbrella Academy season 2 yang bakal tayang akhir Juli nanti.

Kamu juga bisa berinteraksi dengan pengguna lainnya lewat kolom komentar di tiap episode. Ini akan terasa menyenangkan ketika kamu ingin berdiskusi tentang suatu serial, tapi merasa nggak ada teman dekat yang lagi nonton serial yang sama. Kamu juga bisa membagikan profil kamu ke sesama teman sebagai cara mudah untuk menunjukkan serial apa aja yang sudah ditonton. Quite fun right? (pra/c20/mel) 

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article