Are You a Zetizen?
Show Menu

Sejarah dan Tips Mix and Match Bomber Jacket

Zetizen Zetizen 05 Oct 2016
Sejarah dan Tips Mix and Match Bomber Jacket

 

Zetizen.com – Bomber jacket is everywhere. Jaket yang awalnya dipakai pilot militer ini menjadi fashion item paling hits tahun ini. Buktinya, selebriti sekelas Brooklyn Beckham, Kendal Jenner, dan Rihanna memakai bomber jacket sebagai daily outfit mereka. Desainer di balik brand Fenty dan Gucci pun mengusungnya di atas catwalk. Oleh karena itu, inilah saat yang tepat buat kamu mencoba bomber jacket. (esquire/dhs/rat)

 

 

Bomber Jacket Influencer

Setiap tahun, Google merilis Fashion trend Report berdasarkan keywords yang dicari. Dan tahun ini, bomber jacket-lah yang paling dicari! Yap, saat ini, MA-1 flight jacket menjadi fashion essential. Di Inggris, angka pencarian bomber jacket naik hingga 297 persen. Sedangkan di Amerika, angka itu mencapai 612 persen! Kanye West dan David Beckham menjadi selebriti yang paling sering memakai jaket ini.

 

Kanye West dan David Beckham, dua ikon Bomber Jacket (foto: getty)

 

Nah, udah kepengin pakai bomber jacket? Yuk, simak tips mix and match-nya!

 

For Boys

Satin Bomber Jacket

Selain Kanye, vokalis sekaligus actor Jared Leto juga sering terlihat memakai bomber jacket. Nggak cuma sebagai daily outfit, tapi juga buat menghadiri acara-acara formal seperti ajang penghargaan! Tanpa ribet, mix and match aja sama fashion item formal seperti kemeja dan denim. Lalu pakailah slip on.

 

Jaret Leto (foto: creativeboysclub)

 

Fear of God Bomber Jacket

Bomber jacket sering banget dipakai para rapper dan penyanyi hip-hop, termasuk Justin Bieber. Bentuknya yang simpel dengan ukuran yang agak besar pada bagian lengan memberikan kesan comfy dan cocok di mix and match untuk penampilan apapun. Kalau Justin sih lebih sering memadukannya dengan t-shirt and ripped jeans.

 

Justin Bieber (foto: looklive)

 

For Girls 

Bomber Layered Jacket with Hoodie

Selain bikin penampilan lebih maskulin, bomber jacket juga bisa menunjang look sporty. Misalnya, orange bomber layered jacket with hoodie yang dipakai Hailey Baldwin ini. Warna strong seperti oranye bisa mengubah image yang dihasilkan bomber jacket loh. Buktinya, look ini bikin Hailey terlihat fresh saat runway di London Fahion Week. Buat mix and match-nya, cukup padukan dengan skinny jeans atau denim with boots.

 

Hailey Baldwin (foto: teenvogue)

 

Oversized Bomber Jacket

Oversized outfit emang punya tempat tersendiri dihati fashion enthusiast. Salah satunya adalah Chelsea Leyland yang memilih oversized bomber jacket saat menghadiri London Fahion Week. Dari look ala Chelsea ini, kita dapet tips kalau bomber jacket bisa di mix and match dengan fashion item girly seperty pink shirt dan shocking pink skirt loh. Cocok banget buat kamu yang pengin tampil anti mainstream!

 

Chelsea Leyland (foto: teenvogue)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article