Are You a Zetizen?
Show Menu

Jenis-jenis Sneakers yang Perlu Kamu Tahu

Farahiyah Inarah Farahiyah Inarah 07 Mar 2017
Jenis-jenis Sneakers yang Perlu Kamu Tahu

Zetizen.com - Dipakai oleh banyak model di Paris fashion Week hari pertama, sneakers langsung jadi salah satu ikon fashion, lho. sneakers jadi salah satu barang yang mudah di mix and match dengan berbagai gaya. Mulai dari yang feminim hingga boyish. Tapi kamu tau gak sih, kalau sneakers juga banyak jenisnya? Nih beberapa jenis sneakers dari berbagai label yang bisa disesuaikan sama kebutuhan kamu.

Low Top Sneakers

Pasti kamu kenal Converse, Vans, dan Keds kan? Nama-nama tersebut adalah brand low top sneakers terkenal yang banyak banget dipakai saat ini. Low top sneakers merupakan sneaker yang memiliki lingkaran kerah se-mata kaki atau dibawahnya. Untuk kamu yang suka hal simple, sneakers ini cocok untuk kamu gunakan sehari-hari. sneakers ini bisa kamu padukan dengan jeans atau bahkan rok kesayangan kamu. Anyway. ini nih beberapa model sneakers low top yang nge-hits di Paris fashion Week kemarin.

Gucci sneakers (Foto: Foot Wear News)
Nike sneakers di PFW (Foto: Highsnobiety)

High Top Sneakers

Berbeda dengan low top sneakers, high top sneakers merupakan jenis dengan lingkaran kerah di atas mata kaki. Biasanya sneakers ini suka dipakai sama pemain-pemain basket. Beberapa brand yang terkenal dengan jenis ini adalah Nike utamanya seri Jordan dan Supra. Nah untuk sneakers jenis ini, kamu harus pintar-pintar nge-mix and match. Kamu bisa padukan dengan celana pendekmu untuk kesan sporty. Nih beberapa look dari high top sneakers di PFW yang pasti bisa bikin kamu mupeng.

Nike High Top di PFW (Foto: Highsnobiety)

High Top sneakers Unik di PFW (Foto: Highsnobiety)

Wedges Sneakers

Bagi kamu yang gak pede sama tinggimu, wedges sneakers bisa jadi pilihan. sneakers ini didesain memiliki insol didalamnya, mulai dari 3 hingga 5 sentimeter. Nah, beberapa brand yang memproduksi wedges sneakers adalah Nike dan Adidas. Tidak hanya cewek-cewek, cowok pun juga bisa menggunakannya wedges sneakers lho! Tinggal cocokkan saja dengan kebutuhan kamu. Tetap hati-hati ya saat menggunakannya. Di PFW, wedges sneakers juga dipakai lho.

Wedges sneakers di PFW (Foto: Highsnobiety)

Slip On Sneakers

Untuk kalian yang merasa sneakers di atas terlalu ribet karena bertali, coba deh yang satu ini. Slip on sneakers merupakan jenis yang lebih simple digunakan. Beberapa brand dengan jenis ini adalah DC dan Adidas. Slip on cocok digunakan bagi kamu yang gak punya waktu untuk sekedar mengikat tali sepatu. Selain Cuma tinggal pakai, bentuknya yang santai membuatnya bisa dipakai di keseharian kamu. Eh, dipakai pas runaway juga bisa lho. Kaya di bawah ini. 

Christian Dior Slip On (Foto: Chiko Shoes)

Kalau kamu suka yang mana?

RELATED ARTICLES

Please read the following article