Are You a Zetizen?
Show Menu

Sssttt, Semua Punya Rahasia!

Ratih Mg Ratih Mg 08 Apr 2022
Sssttt, Semua Punya Rahasia!

MEREKA yang memiliki rahasia akan menyimpannya rapat-rapat. Jika perlu, segala cara dilakukan agar rahasia tetap aman. Sebuah aplikasi About That membeberkan rahasia-rahasia siswa SMA Bayview. Si pemilik aplikasi itu adalah Simon Kelleher (MarkMcKenna), siswa yang dikenal menyebalkan dan nggak punya teman

Pagi itu gosip baru akan diunggah dan semua orang berjaga-jaga. Secara kebetulan, lima siswa masuk ke ruang hukuman dan harus mengerjakan tugas. Salah satunya Simon, yang tiba-tiba kolaps. Simon kemudian dinyatakan meninggal karena alergi kacang.

Seseorang diduga memasukkan minyak kacang dalam gelas yang dipakainya untuk minum. Kematian yang nggak lazim dan banyaknya kejanggalan membuat polisi menyatakan kasus itu sebagai kasus pembunuhan. Keempat siswa yang berada seruangan dengan Simon menjadi tersangka utama.

Mereka adalah Bronwyn Rojas (Marianly Tejada), si genius dengan nilai akademis yang sempurna, calon valedictorian, dan tidak pernah melanggar peraturan. Addy Prentiss (Annalisa Cochrane), cewek cantik yang populer. Cooper Clay (Chibuikem Uche), pelempar bola andalan ditim bisbol Bayview High. Terakhir, Nate Macauley (Cooper van Grootel), si bandel yang sedang dalam masa percobaan karena transaksi narkoba.

Kehidupan mereka berempat seketika berubah drastis. Meski memiliki latar belakang berbeda, mau tak mau keempatnya berkerja sama untuk membersihkan nama mereka. Saat diinterogasi, nggak ada yang mengaku membunuh Simon. Hmm, lantas siapa pembunuhnya?


One of Us is Lying tayang perdana di platform Peacock pada 2021 dan masuk ke Netflix empat bulan kemudian. Serial adaptasi dari novel best seller karya Karen M. McManus itu mengangkat banyak isu yang relate dengan kehidupan sosial remaja. Mulai masalah stereotip, pertemanan, romansa, akademik, hingga kesehatan mental. Tiap karakter juga diperankan dengan apik. Meskipun, perkembangan karakternya nggak sebaik yang ada di buku.

Awal 2022, NBC Universal atau Peacock mengumumkan akan membuat season kedua. Belum diketahui plot yang akan diangkat seperti apa. Akankah melanjutkan cerita sebelumnya atau sesuai dengan buku kedua. Penonton berharap masih bisa bertemu dengan karakter dari season pertama. Gimana, sudah berhasil menebak pembunuh Simon? (elv/c12/lai).

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article