Are You a Zetizen?
Show Menu

Ini Fakta Di Balik Populernya Brand Anti Social Social Club

Zetizen Zetizen 13 Oct 2016
Ini Fakta Di Balik Populernya Brand Anti Social Social Club

 

Zetizen.com – Kalau kamu termasuk orang yang suka browsing hal-hal random di Internet, chances are, kamu udah pernah ngelihat tulisan Anti Social-Social Club. Tahukah kamu, kalau lebih dari sekedar lelucon, ternyata kalimat itu udah berkembang jadi brand yang dipakai banyak orang dari berbagai kalangan. Well, sebenarnya apa sih awal dan cerita dibalik brand yang namanya unik itu? (hypebae/hypebeast/fhr/giv)

 

Ternyata Merupakan brand Indie

Meski sedemikian terkenal, ternyata anti social social club (ASSC) itu sebenarnya hanya brand indie loh. seseorang bernama Neek Lurk lah yang menggagas brand ini dari nol hingga jadi fenomena kayak sekarang. Yang unik, pada awalnya, Neek justru nggak ada niatan komersil waktu merilis ASSC!

“Itu (Anti Social Social Club) bukan lah brand, tapi lebih pada life project. Lebih seperti item nyata buat mewakili hari-hari terendah saya.” tutur pria asal Korea itu kepada Hypebae.

Maksudnya, assc itu adalah bentuk ekspresi yang diungkapkan oleh Neek-Lurk melalui sebuah produk, yang dirasa cocok untuk menggambarkan hari yang menyebalkan. Pantes, namanya jadi ‘anti sosial’ yah!

 

Neek-Lurk penemu Anti Social-Social Club (foto: highsnobiety)

BACA JUGA: Mengenal Supreme, Fashion brand Berharga Fantastis 

 

Slogan Unik Bikin Menarik

‘Anti Social Social Club’. Secara harfiah, itu maksudnya adalah sebuah kelompok sosial yang terdiri dari anak-anak anti sosial. Nah, loh? Bingung kan? Tapi dibalik kebingunan itu, terdapat makna filosofis yang bagus loh pada assc ini, terutama buat para introvert.

“Inspirasinya dari pengalaman saya sendiri. Saya tumbuh dengan rasa iri pada orang lain hingga satu titik yang I don’t give a f*** lagi. Dengan perasaan itu, saya membuat Anti Social Social Club.” aku Neek kepada Hypebeast. 

Kalau dipikir-pikir, bentuk font-nya yang mengalir pun lumayan catchy dan jadi kombinasi yang bagus dengan filosofi introvert itu. Sekali kamu ngelihat 3 baris font itu, pasti kamu langsung tahu tulisannya meski hurufnya belum benar-benar kelihatan. “Itu mah Anti Social Social Club!” ya kan?

 

ASSC dipakai Kanye West (foto: klekt)

BACA JUGA: Alasan Kenapa Koleksi Fashion Kanye West Selalu Laku Keras

 

Multifungsi dan Dipakai Banyak Artis

Nah selain dari filosofinya yang dalam dan menarik, popularitas assc sendiri juga didongkrak oleh banyaknya artis-artis beken dunia yang memakai produk ini. Sebut saja, mulai dari musisi Rita Ora dan Kanye West, model Kim Kardashian, hingga pebasket D’Angelo Russel udah kepergok makai produk ASSC!

Nggak cuma ada di kaos dan jaket, tulisan ‘Anti Social Social Club’ itu juga bisa dilekatkan di beragam benda loh,. Aksesoris kayak topi, tas, sepatu, bahkan kendaraan kayak mobil ternyata cocok ditempelkan stiker ASSC!

Dari barangnya yang emang filosofis dan tetep keren dilekatkan di banyak aksesoris, nggak kaget yah kalau assc ini cepet ngetren. Gimana, apa kamu juga tertarik buat ikutan memakai produk ASSC?

RELATED ARTICLES

Please read the following article