Are You a Zetizen?
Show Menu

Tes DNA untuk Para Psikopat

Ratih Mg Ratih Mg 13 Dec 2022
Tes DNA untuk Para Psikopat

Zetizen-Demi mengurangi jumlah kejahatan yang disebabkan psikopat, Korea Selatan merancang sebuah undang- undang yang berisi perintah aborsi bagi janin yang terdeteksi memiliki sifat psikopat. Gara-gara ini, Sung Ji-eun (Kim Jung-nan) yang tengah mengandung anak Headhunter, pembunuh berantai yang selalu memenggal kepala korbannya, dilema. Sebab, janinnya terlalu besar untuk digugurkan.

WHO'S THE PSYCHO: Sama-sama terdeteksi sebagai psikopat sejak dalam kandungan, penonton dibuat bingung siapakah psikopat sebenarnya. Yo-han si dokter atau Ba-reun si polisi.

Belasan tahun berlalu. Sung Yo-han (Kwon Hwa-woon) dibebaskan karena nggak terbukti membunuh keluarganya. All, but his mom. Sebagai anak seorang psikopat ternama dan hasil tes DNA- nya yang menunjukkan dia memiliki sifat-sifat psikopat, nggak heran kalau dari awal penonton dibuat percaya kalau Yo-han adalah pelaku serial killer yang terjadi lagi. Padahal, meski Headhunter dijatuhi hukuman mati, dia masih berjaya di dalam penjara.

Episode pertama Mouse sungguh mendebarkan dan penuh teka-teki. Sebagian besar setting-nya dibuat dark dan saat itu Yo-han masih kecil. Siapa sih yang nggak tertarik dengan premis cerita seorang anak terlahir psikopat  dan bahkan tega menyakiti adiknya? Sayang, memasuki episode kedua, keseruan itu mulai pudar. Terbukti dari rating yang turun dari 4,9 ke 4 persen. Membosankan banget ya? Yah, jangan nonton di jam tidur siang deh.

Kasus pembunuhan berantai kali seg ini di-handle Go Mu-chi (Lee Hee-jun). Dia merupakan korban Headhunter, di mana orang tuanya dibunuh dan ada kakaknya harus menjalani sembilan janin kali operasi agar tetap hidup. Sedari kecil, detektif ini memang agak slengekan sehingga nggak dianggap serius oleh koleganya. Tapi, instingnya bagus! Meski pekerjaannya dilandasi rasa ingin balas dendam, he has a good heart too.

THE WEAK HEART: Sampai episode ketiga, aktor papan atas Lee Seung-gi masih diceritakan sebagai polisi baik hati, impian semua ibu untuk dijadikan menantu. Apa hubungannya dengan serial killer itu?

Nah, yang bikin bingung, penasaran, dan agak skeptis itu keberadaan Lee Sung-gi yang berperan sebagai Jung Ba-reum, seorang polisi newbie. Dia juga digambarkan sebagai cowok baik hati yang bahkan peduli dengan burung liar yang sakit. Lebih tepatnya sih he mela has a weak heart, haha. Lihat kucing mati aja dia muntah-muntah, eh malah seka minta Detektif Go buat ngajarin ilmunya. We'll see apakah dia nanti bisa jadi strong mengingat ini Lee Sung-gi lho. Nggak mungkin kan diberi peran minor?

PENUH INTRIK : Ada banyak karakter yang hubungannya belum dijelaskan Headhunder. Misalnya, Oh Bong-yi yang tinggal di wilayah patroli Ba-reum dan reporter Choi Hong-ju. Oleh karena itu, penonton akan dibuat menerka-nerka dan hopefully akan diberi kejutan!

Meski penulis Choi Ran nggak punya jejak karya yang bikin terkesima, Mouse sebenarnya sangat potensial. Apalagi, meski rasanya sudah jelas siapa pelakunya, penonton yang berpikir kritis justru akan berpikir dua kali. "Ah, nggak mungkin bisa ditebak segampang itu. Kalau Yo-han pelakunya, kenapa dia melihat si nenek di episode ketiga?" Sebab, di akhir episode kedua, ada narasi yang menyiratkan bahwa janin yang terdeteksi sebagai psikopat belum tentu tumbuh sebagai psikopat. Nah, pada saat itu adegan memperlihatkan the weak heart Ba- reum dan the cold heart Yo-han.

MEMINTA PETUNJUK Memahami betul sifatnya bak psikopat, Sung Yo-han kecil berdoa Tuhan agar diubah menjadi manusia normal.

Kalau melihat kembali ke belakang. ada adegan Ji-eun bingung dan masih terkejut setelah janinnya didiagnosis sebagai psikopat oleh dokter Lee (Jo Jae-yun). Lalu, dia didekati seorang ibu mengandung yang ternyata janinnya juga dianggap psikopat. Karena dia sangat menyayangi suaminya, ibu tersebut memutuskan untuk tetap melahirkan mengingat it's the only thing left of his husband. Pertanyaannya sekarang adalah: Apa iya Yo-han tumbuh sebagai psikopat? Lalu, apa hubungannya dengan Ba-reum? Tonton Mouse secara resmi setiap Kamis dan Jumat ya! (c12/rat)

RELATED ARTICLES

Please read the following article