Are You a Zetizen?
Show Menu

Si Gila Menyimpan Banyak Rahasia

Ratih Mg Ratih Mg 14 Dec 2022
Si Gila Menyimpan Banyak Rahasia

Zetizen-Mendapat rating sedikit lebih tinggi daripada Sisyphus: The Myth membuat Beyond Evil jadi menarik untuk disimak. Dibintangi our beloved ex child actor, Yeo Jin-goo, drama ini bercerita tentang pembunuhan di sebuah kota kecil yang tenang, aman, dan tenteram. Yang bikin gempar, modus pembunuhan tersebut sama dengan kasus 20 tahun silam di mana kesepuluh jari korban dipotong tanpa ada jasadnya.

Di sini Jin-goo berperan sebagai detektif sekaligus polisi yang dipindahkan ke kota kecil itu. Han Joo-woo namanya. Di situ dia bertemu polisi "gila" bernama Lee Dong-sik yang diperankan aktor senior Shin Ha-kyun. Si polisi gila ini sempat dijadikan tersangka pembunuhan 20 tahun lalu, tapi dilepas karena nggak ada bukti. Namun, secara psikologis, hal itu menghancurkan keluarganya. Adiknya jadi korban, ayahnya menunggu si adik pulang sampai mati kedinginan, dan si ibu gila sampai dirawat di rumah sakit.

 

PARTNER IN CRIME: Bukannya bersahabat, Dong-sik dan Joo-won malah "kejar-kejaranāž meski dipasangkan untuk patroli. Joo-won sangat agresif untuk membuktikan bahwa Dong-sik pelakunya.


Nah, pertanyaannya sekarang adalah apakah Lee Dong-sik pelakunya? Sebab, sepanjang episode awal, tingkahnya benar-benar seperti pelaku. Kata-kata yang diucapkannya membuat Han Joo- woo semakin yakin kalau Dong-sik harus ditahan. Tetapi, lagi-lagi dugaannya selalu salah. Sampai Dong-sik berkata, "Siapa yang aku lindungi?" Wah! Sejak kalimat itu terlontar, dijamin kamu bakal langsung mencurigai semua orang- orang di sekeliling Dong-sik.

Ada Pak Kepala Nam Sang-bae (Cheon Ho-jin) yang diperlihatkan sempat menyudutkan Dong-sik di masa lalu untuk mengakui kejahatannya. Ada juga Park Jung-je (Choi Dae-hoon), putra calon wali kota yang diduga melindungi Dong- sik apa pun yang dilakukannya. Lalu ada Oh Ji-hoon (Nam Yoon-soo) yang tiba-tiba berlaku aneh di depan Joo-woo. Bahkan, pemilik toserba, Kang Jin-mook (Lee Gyu-hoe), yang anaknya menjadi korban di masa kini cukup mencurigakan dengan daging-daging yang dimilikinya.

TUKANG JAGAL: Karena gagal menemukan bukti darah manusia di basement rumah Dong-sik, polisi mencurigai toko daging milik Jae-yi. Apakah dia pelakunya?

Kalau harus dibandingkan dengan Mouse sebagai sesama drama psikopat dan kemungkinan pembunuhan berantai, Beyond Evil lebih mendebarkan. Nggak ada satu adegan pun yang bikin bosan karena semua karakter dilibatkan. Selain itu, akting Shin Ha-kyun patut diacungi jempol karena berhasil mengelabui penonton. Sungguh, dia tiba-tiba serius dan tiba-tiba tertawa mengejek. Mengingatkan kita pada Ji Sung yang biasanya memainkan banyak personality dalam satu karakter? 

Meski drama ini berputar di lingkungan kepolisian, kisah yang ditonjolkan bukan para polisi yang mencari pelaku. Namun, cara Jo-woo membuktikan Dong-sik sebagai pelaku dan cara Dong-sik "melindungi" siapa pun itu. Belum lagi keterlibatan ayah Ji-woo yang digadang- gadang menjadi kepala kepolisian, ibu Jung-je yang akan jadi wali kota, dan seorang kontraktor apartemen. Mereka bertiga menambah bumbu politik dan suap dalam Beyond Evil.

A PEACEFUL SMALL TOWN: Di kota ini, penduduknya sudah seperti keluarga sendiri. Karena itu, susah bagi Joo-won sebagai luar untuk mencari pelaku sebenarnya. Sebab, mereka saling melindungi!

Mungkin kamu bisa cepat menerka pelakunya. Namun, jangan senang dulu. Yakin yang itu? Hehe. Selain itu, Jo-woo punya rahasia sendiri lho. Tengkorak yang ditemukan baru-baru ini memakai perhiasan yang mirip dengan narasumbernya. Apalagi, saat berinteraksi dengan sang ayah, kok rasanya Jo-woo juga punya sisi yang berpotensi melakukan pembunuhan ya? Hmmm... Tonton Beyond Evil tiap Jumat dan Sabtu ya! (c12/rat)

ZETIZEN memohon maaf atas kesalahan penulisan nama pada edisi 16 Maret 2021, artikel berjudul Kok Aku yang Salah: Dampak Buruk Guilt Trip pada Kondisi Psikis paragraf ke-5. Nama narasumber yang benar adalah Munazilah MPsi Psikolog.

RELATED ARTICLES

Please read the following article