Are You a Zetizen?
Show Menu

I Saw A Mirror, I Take A Selfie

Ratih Mg Ratih Mg 18 Jan 2023
I Saw  A Mirror,  I Take  A Selfie

Zetizen-Siapa nih yang kalau lihat cermin di rumah atau di luar, rasanya gatel banget pengin ambil foto selfie? Mirror selfie bisa dibilang salah satu cara pengambilan foto yang dapat kamu lakukan untuk memberikan variasi pada teknik fotomu. Zetizen udah merangkum trik khusus yang dapat kamu aplikasikan langsung dengan tiga jenis cermin. Check’em out! (c12/mel)

Multifunction Desk Miror

Berfoto dengan cermin kecil yang biasanya diletakkan di atas meja? Why not! Cermin kecil bisa kamu manfaatkan untuk mirror selfie sembari menunjukkan beberapa
aksesori atau properti di meja belajar kamu. Misalnya, pot tanaman, tempat pensil, atau buku. Karena ukurannya yang kecil dan mudah dipindahkan, kamu juga bisa meletakkannya di sumber cahaya matahari seperti ketika golden hour.

Inspirasi untuk menghias cermin meja juga bisa dilakukan dengan memberikan lukisan kecil menggunakan cat air di sekeliling frame cermin meja. Pastikan lukisan dan warna yang kamu gambar bisa senada dengan suasana kamarmu supaya lebih serasi ya!

 

Mirror, Mirror on the Wall

Buat yang suka mirror selfie dengan cermin di dinding, kamu bisa memfokuskan pengambilan foto yang memperlihatkan wajah. Pastikan juga kamu tahu angle wajah
mana yang terbaik karena setiap angle foto setiap orang pada umumnya berbeda.

Kamu bisa mengambil mirror selfie yang memperlihatkan wajah atau menutupi bagian wajah secara full dengan smartphone yang kamu gunakan. Tonjolkan pula elemen apa yang ingin kamu tunjukkan ketika mirror selfie. Karena fokusnya meliputi wajah, kamu bisa fokus untuk menunjukkan hasil make up, skin care routine, atau hairdo.

(Out) Stading Mirror

Model standing mirror atau cermin panjan ini biasanya sangat cocok untuk kamu yang ingin mengambil foto style baju atau OOTD. Kamu bisa mencoba pose mirror selfie dengan berdiri, duduk, atau jongkok. Tonjolkan pula elemen outfit yang ingin mendapat fokus lebih, misal berdiri dengan satu kaki di depan untuk menunjukkan sepatu barumu.

Kalau cermin panjangmu mudah dibawa atau dipindahkan, kamu juga bisa memberikan beberapa hiasan atau efek tambahan seperti percikan air atau hiasan bunga sebagai properti ketika berfoto dengan konsep outdoor.

 

Lukas Atmaja, Fotografer (@lukasatmaja)
UDAH ada cermin dan propertinya, udah siap pose, tapi masih bingung sama teknik fotografi yang pas kayak gimana. Tenang! Kamu bisa intip tip yang diberikan
fotografer Lukas Atmaja berikut biar hasil mirror selfie-mu makin ciamik! Yuk, simak! (c12/mel)

 Pakai Fitur Kamera Bawaan Smartphone

Untuk hasil akhir foto yang baik, pastikan kamu menggunakan fitur kamera bawaan yang ada di smartphone. Hindari menggunakan filter atau aplikasi lain supaya bisa mempertajam hasil akhir foto dan bisa lebih leluasa untuk mengedit dengan tone yang berbeda-beda.

 

 

 Posisikan Kamera Sejajar dengan Garis Mata

Dengan mengambil posisi kamera yang sejajar dengan garis mata kita, tubuh akan tampak lebih proporsional di cermin. Tip ini tentunya sangat bagus diterapkan untuk kamu yang ingin berfoto full OOTD menggunakan standing mirror.

 

 

 Eksplor Sisi di Sekitar Cermin

Sisi di sekeliling cermin bisa membantu meningkatkan atmosfer atau konsep yang sesuai dengan minat dan preferensi kita. Misalnya, kita bisa meletakkan sebuah cermin di dinding putih polos apabila ingin memperlihatkan kesan yang lebih estetis dan minimalis. Cara lain juga bisa dilakukan ketika memberikan kesan editorial saat berfoto di outdoor dengan membawa cermin sambil membaringkannya di rerumputan. Simpel bukan?

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article