Are You a Zetizen?
Show Menu

Quality Time Bareng Ayah ah...

Ratih Mg Ratih Mg 20 Jan 2023
Quality Time Bareng  Ayah ah...

Zetizen-Hayo, udah ngucapin terima kasih buat perjuangan ayah selama ini belum? Sosok ayah memang sering dilupakan. Padahal, ayah suka "bekerja" di balik layar. Oleh karena itu, ajak ayahmu buat quality time bareng meski di rumah aja. Zetizen punya rekomendasi film apik yang cocok ditonton bareng ayah. Check this out! (c12/rat)

 Ode to My Father (2014)
Mau yang menguras air mata? Coba Ode to My Father lah! Apalagi, film garapan sutradara Yoon Je-kyoon ini menjadi film dengan pendapatan tertinggi kedua dalam sejarah perfilman Korea Selatan. Bayangin udah berapa orang yang mewek nonton film ini. Nggak heran, Ode to My Father mengangkat kisah nyata masyarakat biasa dan menggambarkan suasana Korsel pada 1950 hingga saat ini. Jadi, social issue-nya kental banget!

Gara-gara peristiwa evakuasi Hungnam pada 1951, Dook-soo terpisah dari ayah dan adiknya. Karena diberi pesan untuk menjadikan toko kelontong bibinya sebagai tempat pertemuan mereka, Dook-soo tumbuh besar sampai punya keluarga serdiri di sana. Meski nggak happy ending, kisah Dook-soo mencari ayah dan adiknya sarat akan pesan-pesan kehidupan. Bakal lebih bagus kalau film ini ditonton bareng sekeluarga lho!Gara-gara peristiwa evakuasi Hungnam pada 1951, Dook-soo terpisah dari ayah dan adiknya. Karena diberi pesan untuk menjadikan toko kelontong bibinya sebagai tempat pertemuan mereka, Dook-soo tumbuh besar sampai punya keluarga serdiri di sana. Meski nggak happy ending, kisah Dook-soo mencari ayah dan adiknya sarat akan pesan-pesan kehidupan. Bakal lebih bagus kalau film ini ditonton bareng sekeluarga lho!

The Half of It (2020)

Meski mengusung kisah cinta remaja, film The Half of It yang dirilis kali pertama di Netflix ini menyuguhkan hubungan ayah dan anak yang notable. Ellie Chu (Leah Lewis) harus menggantikan ayahnya yang seorang imigran bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup. Padahal, Ellie adalah gadis yang cerdas. Dia bahkan menerima jasa mengerjakan PR demi mendapatkan uang tambahan.

Nggak ingin stuck di Squahamish (sebuah kota fictional di Amerika Serikat) seperti sang ayah, Ellie ingin keluar dari zona nyaman. Namun, sang ayah selalu melarang dan skeptis karena seperti dirinya, Ellie adalah keturunan Tionghoa dan juga perempuan. Film ini menunjukkan betapa protektifnya seorang ayah terhadap putrinya dan bagaimana Ellie memberikan pengertian. Punya pengalaman Yuk, belajar dari kisah Ellie!

The Pursuit of Happyness (2006)

Dimainkan Will Smith dan anak kandungnya, Jaden, film The Pursuit of Happyness ini mungkin bakal jadi film ayah sepanjang masa. Perjuangan Chris Gardner (Will Smith) membesarkan anaknya yang masih kecil, tanpa uang, tanpa rumah, dan tanpa pekerjaan, membuat kita bersyukur dan terinspirasi melihat usaha kerasnya. Mulai tidur di toilet stasiun sampai bergabung di penampungan tunawisma. Nggak main-main sih.

Yang awalnya menjual produk-produk kedokteran yang susah laku, akhirnya Chris bekerja di pialang saham. Dari 30 broker, hanya satu dengan prestasi terbaik yang akan dipekerjakan. Nggak akan ada yang bisa menonton film ini tanpa merasakan apa pun. Perjuangan Chris menyadarkan kita bahwa hidup memang harus penuh perjuangan. Bayangkan Chris adalah ayahmu. You should thank him first.

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article